Perahu Terbalik, 2 Orang Hilang di Waduk Prijetan

LAMONGAN Redaksi.co.id - Nahas menimpa rombongan warga Desa Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Perahu yang mereka tumpangi terbalik dan dua korban tenggelam. Hingga Senin malam (15/06/2015) kedua...

48 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Nahas menimpa rombongan warga Desa Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Perahu yang mereka tumpangi terbalik dan dua korban tenggelam. Hingga Senin malam (15/06/2015) kedua korban belum bisa ditemukan.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan, diketahui, pagi itu, pukul 07.00 wib rombongan berjumlah 12 orang tersebut akan memanen jagung di Tegalan milik Sirun yang berada di selatan Waduk Prijetan (Krekah), Kedungpring.

Mereka adalah: Darpi (46thn), Wantik (36thn), Dasi (48thn), Ngatining (40thn), Kustiyah (36tahun), Mustri (40thn), Wanti (36thn), Wakiseh (39thn), Sumini (49thn), Sri(45thn), Kasiati (42thn), Sirun (36thn). Sebelas orang penumpang tersebut adalah perempuan, hanya Sirun sendiri yang laki-laki.

Sebelum berangkat tidak ditemukan keganjilan pada perahu milik Sirun. Ombak dan angin juga nampak tenang, namun setelah berada di tengah Waduk Prijetan, angin mulai kencang dan ombak sudah mulai lumayan. Begitu jalan, perahu sudah mulai oleng maka perahu pun terbalik dan semua penumpang pun terjebur ke waduk.

Sudiono dan menantunya Sutrisno bergegas untuk menolong penumpang perahu terbalik tersebut. Sebanyak 10 orang dapat diselamatkan karena ada sebagian yang bisa berenang, hanya Darpi dan Wantik saja yang hanyut dan tak bisa diselamatkan karena tidak bisa berenang.

Warga sempat mencari kedua korban, namun tidak berhasil menemukan. Akhirnya Sutrisno melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungpring untuk ditindak lanjuti.

Tak tinggal diam, Kapolsek AKP Guntar langsung menelepon Kasat Pol Air, AKP M. Fadelan untuk segera menurunkan anggotanya guna mengevakuasi korban yang belum ditemukan.

Begitu mendapat kabar tersebut pasukan Lumba-lumba Satpol Air Lamongan segera ke TKP untuk mencari kedua korban tersebut.

Pukul 11.00 sampai di TKP,Kasat pol Air, AKP Fadelan turun langsung mengkomando anak buahnya untuk menyisir waduk Prijetan.

Dengan dibantu anggota polsek Kedungpring dan warga setempat hingga malam kedua korban belum diketemukan.

“Besok pagi-pagi sekali kami akan melanjutkan mencari kedua korban,” ujar AKP Fadelan pada Redaksi.co.id. (Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!