BI akan Tindaklanjuti Penemuan Uang Kertas di Bekasi, Sesuai Hukum

JAKARTA Redaksi.co.id Bank Indonesia (BI) akan memeriksa rekanan yang merupakan pihak ketiga atas kasus penemuan potongan uang kertas pecahan Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu...

23 0

JAKARTA Redaksi.co.id Bank Indonesia (BI) akan memeriksa rekanan yang merupakan pihak ketiga atas kasus penemuan potongan uang kertas pecahan Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu yang terbungkus di sekitar 62 karung diBekasi, Jawa Barat.

Direktur Departemen Komunikasi BI, Peter Jacobs mengatakan, sesuai pengamatan BI, uang kertas yang ditemukan di Bekasi tersebut merupakan uang asli yang sudah tidak layak edar. Kemudian diracik oleh BI.

“Pecahan uang yang sudah tidak ada nilainya itu seharusnya dibuang melalui rekanan kami dalam hal ini pihak ketiga ke tempat pembuangan akhir. Sesuai perjanjian,” ujar Peter, dalam keterangan yang diterbitkan, Senin (15/06/2015).

Ia mengatakan, pihaknya akan meneliti rekanan tersebut, dan menindaklanjuti sesuai hukum dan perjanjian yang berlaku. Selain itu, ia menegaskan, uang yang ditemukan tersebut bukan uang palsu atau gagal cetak.

“Tapi uang asli yang sudah lusuh, atau tidak layak edar yang kemudian kami hancurkan,” kata Peter.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!