13.000 Ijazah Pegawai Pemkot Bekasi akan Diaudit

BEKASI Redaksi.co.id Temuan ijazah palsu di perguruan tinggi STIE Adhy Niaga Bekasi membuat dugaan adanya Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Bekasi memiliki ijazah tersebut. Pemkot...

36 0

BEKASI Redaksi.co.id Temuan ijazah palsu di perguruan tinggi STIE Adhy Niaga Bekasi membuat dugaan adanya Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Bekasi memiliki ijazah tersebut. Pemkot lantas mengumpulkan sekitar 13.000 ijazah sarjana PNS untuk di cek keasliannya.

Ijazah palsu pertama sebanyak 13.000 lebih PNS siapa siapa yang sarjana. Itu diaudit, ujar Setda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Senin (15/06/2015).

Rayendra juga mengatakan untuk mengungkap siapa-siapa yang ketahuan memakai ijazah palsu itu belum kelihatan. Menurutnya butuh proses yang cukup lama mengingat jumlahnya yang cukup banyak.

Itu semua tidak instan kerja 3 bulan belum tentu selesai, ujarnya.

Menanggapi pertanyaan adakah lulusan dari STIE Adhy Niaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Rayendra katakan belum memastikan, karena yang dilihat banyak. Bukan satu perguruan tinggi swasta saja.

Kita akan cek semua, tidak mikro tapi makro. Kan sekolah swasta di Bekasi berantakan. Ini tugas berat BKD, ujar Rayendra. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!