Kapolri Resmikan Gedung Serbaguna Kampus Universitas Bhayangkara Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti meresmikan gedung serbaguna Grha Tanoto dan Tanoto Library di Universitas Bhayangkara Jaya (Ubhara) Jakarta Raya yang berkokasi di Bekasi...

42 0

BEKASI Redaksi.co.id Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti meresmikan gedung serbaguna Grha Tanoto dan Tanoto Library di Universitas Bhayangkara Jaya (Ubhara) Jakarta Raya yang berkokasi di Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin (15/06/2015).

Hadir dalam peresmian gedung tersebut, antara lain mantan Kapolri Jenderal (Purn) Rusdi Harjo, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Sutanto serta pejabat polri yang masih aktif mendampingi Badrodin Haiti antara lain, Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Dwi Priyatno dan Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Saud Usman Nasution.

Gedung ini seluas 3.650 meter persegi ini menambah fasilitas perkuliahan mahasiswa Ubhara, Bekasi. Pembangunan gedung ini mendapat dukungan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Wilmar Nabati Indonesia dan Tanoto Foundation. Kapolri menyambut baik penambahan fasilitas baru di Kampus Ubhara Jakarta Raya ini.

“Saya yakin pendidikan mampu berkontribusi yang besar terhadap mutu institusi dan membentuk individu yang andal dan kompeten di dalam bidangnya,” ujar Badrodin Haiti.

Dia menyambut pihak-pihak swasta yang berperan aktif membantu pemerintah dalam menyelenggarakan program berkualitas.

Dia berharap, Kampus Ubhara yang sudah punya kampus sendiri bisa lebih maju dari perguruan-perguran tinggi yang lain dan menjadi pilot project pendidikan yang ada di bawah naungan Keluarga Besar Polri.

Universitas Bhayangkara yang masih menggunakan aset Polri harus memilih tetap menggunakan aset Polri dengan sistem sewa atau keluar dan mencari tempat lain.

Dijelaskan sampai saat ini ada dua univesitas Bhayangkara yang masih menggunakan aset polri yakni, kampus Universitas Bhayangkara di Jl. Perjuangan Teluk Buyung, Bekasi Jawa Barat dan yang ada di daerah Jawa Timur.

“Kita minta agar pengelola atau yayasan kampus Ubhara yang masih menggunakan aset Polri harus memisahkan diri dari Polri.” tegas Kapolri

Kalaupun pengelola Ubhara tetap masih menggunakan aset Polri, setidaknya harus membayar uang sewa kepada negara.

Menurutnya, penggunaan aset Polri di kampus Ubharatelah penghambat pemeriksaan institusi aset Polri oleh BPK.

Kapolri Badrodin menambahkan, oleh karena itu, siapa pun yang mengunakan aset Polri, harus ada ikatan kontraknya dan siap membayar sewa. Ia menegaskan Ubhara yang masih menggunakan aset Polri, harus pindah ke tempat lain, kalau tidak membayar sewa sesuai kontrak yang disepakati.

Jenderal bintang 4 itu, mengapresiasi langkah Kampus Ubhara Bekasi yang telah memisahkan diri dari penggunaan aset Polri.

Terlebih lagi Kapolri Badrodin menyinggung masalah ijazah palsu yang sedang marak akhiriakhir ini, untuk memerangi kasus ijazah palsu yang kini tengah diselidiki institusinya.

“Di beberapa daerah sudah dilakukan penyidikan terkait adanya ijazah palsu seperti Aceh, Sumatera Utara, Jakarta, dan Jawa Timur, sudah dilakukan penyidikan. Saya berharap masyarakat juga sampaikan kepada Polri soal ijazah palsu,” katanya.

Dirinya mengapresiasi keberadaan Ubhara yang dinilai berkontribusi pada kapolri dan masyarakat dengan pembangunan pendidikan berkualitas yang bagus.

Dan beberapa personil polri telah banyak kuliah di Ubhara dengan pemberian beasiswa, pemberian subsidi S1, S2, S3 untuk keluarga Polri. Untuk itu saya berikan apresiasinya, katanya.

Dirinya mengimbau baik Pemerintah Republik Indonesia dan pihak swasta juga masyarakat harus berperan aktif untuk program pendidikan ini dan memotong jalur penyelewengan ijazah.

Dalam 20 tahun Yayasan Brata Jasa Bhakti dengan Universitas Bhayangkara telah mampu menyiapkan SDM yang berkualitas dan menjadi alternatif terbaik dengan dan berkualitas, pungkas Kapolri. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!