Dua Korban Tenggelam di Waduk Prijetan Ditemukan

LAMONGAN Redaksi.co.id - Setelah dua hari pencarian akhirnya dua korban tenggelam di waduk Prijetan ditemukan Selasa (16/5/2015). Kedua korban, Wartik (36 thn) dan Darpi (46thn), adalah warga...

58 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Setelah dua hari pencarian akhirnya dua korban tenggelam di waduk Prijetan ditemukan Selasa (16/5/2015). Kedua korban, Wartik (36 thn) dan Darpi (46thn), adalah warga desa Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan.

Kasat Pol Air AKP Fadelan bersama anak buahnya berhasil mengevakuasi mayat korban yang perahunya terbalik, kemarin.

Pada pencarian hari kedua laka air, sejak jam 06.00, pasukan lumba-lumba mulai menyisir waduk Prijetan. Jam 10.10 WIB nampak korban Darpi mulai mengapung di tengah-tengah waduk, lalu tak selang beberapa lama korban Wantik juga ditemukan dan langsung dievakuasi Pol Air.

Kedua korban kini diotopsi di Puskesmas Kedungpring.

AKP Fadelan yang dikonfirmasi Redaksi.co.id, mengatakan bahwa pencarian ini tidak mudah seperti yang dibayangkan. Sampai-sampai Pol Air harus menurunkan Pasukan Scuba untuk menyelam ke waduk Prijetan dan tim lainnya menyisir waduk.

“Yang penting sekarang korban ditemukan dan diotopsi dulu di Puskesmas Kedungpring. Setelah semua prosedural dipenuhi maka keluarga dapat membawa pulang untuk dikebumikan,” ungkapnya.

Seperti diektahui, kedua korban bersama rombongan berjumlah 12 orang, kemarin, tenggelam saat naik perahu di waduk. Mereka akan memanen jagung di Tegalan milik Sirun yang berada di selatan Waduk Prijetan (Krekah), Kedungpring.

Sebelum berangkat tidak ditemukan keganjilan pada perahu milik Sirun. Ombak dan angin juga nampak tenang, namun setelah berada di tengah Waduk Prijetan, angin mulai kencang dan ombak sudah mulai lumayan. Begitu jalan, perahu sudah mulai oleng maka perahu pun terbalik dan semua penumpang pun terjebur ke waduk.

Sepuluh orang berhasil diselamatkan, namun kedua korban tidak berhasil terselamatkan. (Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!