Jelang Ramadhan, Walikota Depok Sidak Pasar

DEPOK Redaksi.co.id Jelang bulan suci Ramadan, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Depokjaya di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan...

10 0

DEPOK Redaksi.co.id Jelang bulan suci Ramadan, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Depokjaya di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (16/06/2015).

Nur Mahmudi memastikan stok kebutuhan pangan tercukupi dan harga relatif stabil. Kenaikan harga terjadi pada beberapa bahan makanan. Di antaranya jengkol, yang semula Rp. 60.000 per kilogram kini menjadi Rp. 80.000 per kilogram, cabe keriting merah pun mengalami kenaikan dari Rp. 28.000 per kilogram menjadi Rp. 30.000 per kilogram.

“Dua bahan pangan ini memang relatif menjadi primadona ketika Ramadan tiba. Makanya harganya naik. Akan tetapi naiknya tidak banyak,” ujar Nur Mahmudi.

Sedangkan untuk harga daging sapi, ayam dan ikan relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang berarti. Harga daging sapi berada pada kisaran harga Rp. 80.000 hingga Rp. 100.000 per kilogram. Untuk daging sapi kualitas terbaik mencapai Rp. 120.000 per kilogram.

“Daging ayam justru turun dari Rp. 22.000 menjadi Rp. 20.000,” katanya.

Nur Mahmudi mengimbau warga Depok untuk tidak berlebihan saat berpuasa.

“Belanjalah sesuai kebutuhan. Logikanya saat berpuasa konsumsi kita menurun karena hanya makan dua kali sehari. Harusnya bisa berhemat hingga 30 persen. Bukan malah sebaliknya,” katanya.

Dia juga meminta warga Depok untuk tidak panik apalagi sampai melakukan aksi borong. Karena tidak ada kebutuhan yang langka dan seluruh stok tercukupi hingga Idul Fitri nanti.

“Tidak perlu operasi pasar juga. Kendalikan saja pola konsumsi kita dan jangan berlebihan saat berpuasa,” ujarnya.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!