Walikota Bekasi Lantik Drs H Sugianto MM Sebagai Dirum PDAM Tirta Patriot

BEKASI Redaksi.co.id Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melantik Drs. H. Sugianto, MM sebagai Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot Kota Bekasi Senin (15/06/2015). Pelantikan...

17 0

BEKASI Redaksi.co.id Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melantik Drs. H. Sugianto, MM sebagai Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot Kota Bekasi Senin (15/06/2015). Pelantikan dilakukan di lahan rencana pengembangan SPAM PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi di Jalan Wijaya Kusuma RT06 RW15 Kel. Jakasampurna, Bekasi Barat.

PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi merupakan perusahaan daerah yang dimiliki dan dikelola oleh Pemkot Bekasi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 2 Tahun 2006 tentang pembentukan perusahaan daerah Air Minum Tirta Patriot Kota Bekasi.

“Tugas utama PDAM untuk melayani kebutuhan air minum bagi masyarakat Kota Bekasi” kata Walikota.

Dijelaskan, pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat, antara Pemerintah Kota Bekasi dengan PDAM telah terikat kesepakatan dan telah. berkomitmen untuk memenuhi target akses pelayanan air minum.

Tugas ini kata Walikota bukan hal yang ringan mengingat tahun 2015 ini capaian pelayanan air minum masih di bawah 30 persen.

Walikota Bekasi mengucapkan terimakasi kepada Direktur Umum sebelumnya yakni, H. Gunung Hilman yang selama 2 kali periode pada PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi telah habis masa jabatannya.

Drs. H. Sugianto, MM telah terpilih menjadi Direktur Umum PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi periode 2015-2019 menggantikan H. Gunung Hilman.

“Berkenaan dilantiknya dan diambil sumpah jabatan agar memperhatikan 4 hal yakni, peningkatkan kinerja PDAM tirta Patriot agar mencapai terget pelayanan, layani kebutuhan air minum masyarakat Kota Bekasi dengan baik, pahami peraturan perundang undangan terkait penyediaan air minum masyarakat dan tunaikan kewajiban selaku direktur umum dengan semangat pengabdian dan niat ibadah,” Tegas Walikota Bekasi.

Sementara, di sinyalir pemilihan Dirum PDAM Tirta Patriot Berbau Suap. Ada bau suap atas terpilihnya direktur umum (Dirum), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot, Sugianto.

Yang dituding menerima suap adalah ketua tim pemilihan yaitu Rayendra Sukarmadji, yang juga sebagai sekda kota Bekasi. Aroma tak sedap itu, buru-buru dibantah Sekda Rayendra Sukarmadji.

“Tak benar saya menerima imbalam dalam pemilihan Dirum PDAM,” kata Rayendra membatah tudingan itu.

Menurutnya panitia seleksi sudah sesuai tahapan dalam seleksi calon Dirum mulai dari penjaringan, administrasi hingga melibatkan pihak ketiga dalam uji kelayakan dan kepatuhan.

Bahkan ia siap membuka hasil uji kelayanan dan
kepatutan 5 calon dengan disaksikan banyak pihak. Sekda bahkan meminta para wartawan menanyakan langsung ke sekertaris panitia seleksi (Pansel) yang juga Asisten Dua, Junedi

“saya sangat menyayangkan adanya dugaan penerimaan imbalan dalam seleksi Dirum” ujarnya.

Ia bahkan mendesak wartawan untuk menanyakan saja ke Asisten Junaedi, kita sudah sesuai tahapanya dan aturan sudah di laksanakan.

Rayendera meminta agar para calon yang belum terpilih agar mendukung Dirut yang terpilih demi kemajuan PDAM Tirta Patriot kota Bekasi

“Tidak bagus dan bahaya jika ditangkap aparat hukum karena menebar fitnah,” ancamnya.

Sementara sekertaris panitia seleksi Junaedi menegaskan bahwa proses dan mekanisme pemilihan Dirum sudah transparan sesuai mekanismenya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!