Jenis Armada Koasi Akan Diganti Dengan yang Lebih Besar

BEKASI Redaksi.co.id Dinas Perhubungan kota Bekasi, akan mengubah jenis angkutan kota (Koasi) dengan angkot yang lebih besar. Tujuannya untuk mengurangi jumlah angkot yang beroperasi.Paling tidak...

33 0

BEKASI Redaksi.co.id Dinas Perhubungan kota Bekasi, akan mengubah jenis angkutan kota (Koasi) dengan angkot yang lebih besar. Tujuannya untuk mengurangi jumlah angkot yang beroperasi.

Paling tidak satu berbanding tiga. Jika sebelum ada tiga angkot yang beroperasi setelah pergantian hanya satu angkot, tapi daya tampung tetap sama. Dengan perubahan jenis angkutan ini diharapkan akan mengurangi kemacetan di Kota Bekasi.

“Ya kita sudah sepakat untuk merubah jenis angkutan kota ke jenis yang lebih besar,” kata Kapala Dinas Perhubungan kota Bekasi, Sopandi Budiman, Selasa (16/06/2015).

Tapi ia tak menjelaskan jenis apa armadanya. Menurut Sopandi Budiman, jenis angkot yang sekarang di gunakan adalah Kijang Super, Suzki, dan Dhaihatsu mini.

Nantinya jenisnya akan diganti dengan yang lebih besar. Sebagai pilot project akan dimulai untuk trayek K2 yakni jurusan terminal Bekasi-Pondokgede.

Cara pergantian menurutnya, untuk tiga unit angkot lama akan di ganti menjadi satu angkot baru yang lebih besar. Dengan catatan pemilik angkot yang di ganti milik satu orang.

Rencana itu, kata Sopandi Budiman, sudah mendapat dukungan dari DPRD Kota Bekasi, dan juga sudah di komunikasikan dengan Organda. Sekarang tinggal menyiapkan regulasi, serta teknis pergantian armadanya dan seperti bagaimana dengan pengadaan armada lalu bagaimana teknis pembayarannya.

“Itu akan dibicarakan lebih lanjut,” kata Sopandi.

Kita berharap dengan adanya pergantian jenis kendaraan angkot kendaraan kecil ke yang lebih besar, pelayanan terhadap penumpang dapat diperbaiki. Masyarakat pengguna angkot merasa lebih aman dan nyaman. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!