Puluhan Ribu Botol Miras Dimusnahkan Polresta Bekasi Kota

BEKASI Redaksi.co.id Polresta Bekasi Kota memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras (miras) beralkohol berbagai merek dan miras oplosan di halaman Mapolresta Bekasi Kota, Rabu (17/06/2015).Puluhan...

6 0

BEKASI Redaksi.co.id Polresta Bekasi Kota memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras (miras) beralkohol berbagai merek dan miras oplosan di halaman Mapolresta Bekasi Kota, Rabu (17/06/2015).

Puluhan ribu miras dan oplosan ini merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi dalam rangka 100 hari kerja Kapolri dan menyambut masuknya bulan Ramadhan 2015.

“Pemusnahan ini diharapkan dapat mencegah tindakan kriminal dengan menekan peredaran miras yang dapat menimbulkan tindakan kriminalitas,” ujar Wakil Kepala Polresta Bekasi Kota, AKBP Asep Edi Suheri.

Dia mengatakan, pihaknya menyita sebanyak 16.980 botol miras beralkohol dan 753 liter miras oplosan. Selain itu, kata Edi, Polresta Bekasi selama periode Januari-Mei 2015 telah menyita barang bukti narkoba jenis ganja sebanyak 22,76 kilogram, sabu-sabu seberat 745 gram.

“Dan mengamankan tersangka 183 orang,” ujarnya.

Polresta Bekasi Kota menegaskan kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk tidak melakukan ‘sweeping’ selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polresta Bekasi Kota.

“Seluruh Ormas tidak ada yang melakukan ‘sweeping’ dan kami akan menindak tegas. Kepada Ormas untuk tunduk kepada imbauan ini karena yang berhak melakukan itu adalah kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kejakasaan Negeri Bekasi, Enen Saribanon yang mewakili pimpinan Muspida Kota Bekasi memberi apresiasi terhadap kinerja kepolisian dalam pengungkapan kasus narkoba.

“Penanganan perkara narkoba cukup baik dan ikuti dengan rehabilitasi bagi pengguna narkoba,” kata Enen.

Dia berharap, kejahatan narkoba yang umumnya merusak generasi muda dapat diberantas di wilayah Kota Bekasi,

“Kejahatan narkoba, umumnya yang menjadi korban adalah anak muda dan berharap kejahatan narkoba dapat di berantas,” katanya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!