Wakil Walikota Bekasi : Nama Saya Dicatut Untuk Penipuan di Facebook

BEKASI Redaksi.co.id Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu meminta masyarakat untuk tidak mempercayai akun di Facebook yang mencatut namanya untuk tujuan mencari keuntungan. Dia mengaku namanya dicatut...

17 0

BEKASI Redaksi.co.id Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu meminta masyarakat untuk tidak mempercayai akun di Facebook yang mencatut namanya untuk tujuan mencari keuntungan. Dia mengaku namanya dicatut untuk aksi penipuan.

“Itu akun palsu,” kata Syaikhu.

Menurut dia, akun itu secara terang-terangan meminta pulsa kepada sejumlah pengguna facebook, yang mayoritas dia kenal. Modus yang dipakai untuk menipu, meminta pulsa sebesar Rp. 100 ribu.

“Seolah-olah saya sedang rapat, kemudian kehabisan pulsa,” ujarnya.

Padahal, Syaikhu mengaku selama ini tak menggunakan pulsa prabayar melainkan pasca bayar. Karena itu, ia meminta sejumlah pengguna Facebook agar hati-hati.

Ia memastikan, tak pernah meminta-minta di situs jejaring sosial. Modus yang dipakai akun palsu itu yakni awalnya Syaikhu mengucapkan salam dan keberadaan kepada calon korbannya. Setelah itu, meminta tolong diisikan pulsa karena sibuk sedang rapat.

Ahmad Syaikhu juga mengonfirmasikan akun Facebook yang asli mempunyai alamat facebook.com/ahmadsyaikhupks serta laman di facebook.com/bangsyaikhu. Selain itu ia tidak memiliki akun Facebook lain, untuk itu ia menghimbau kepada semua masyarakat untuk lebih berhati-hati jika ada modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya di Facebook.

Akun palsu Facebook bernama Ahmad Syaiku memang beberapa waktu lalu terlihat dalam sebuah obrolan mengatakan jika dirinya meminta pulsa kepada seorang pewarta dengan alasan m-banking error.

Juru Bicara Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Siswo mengimbau bagi siapapun yang merasa menjadi korban kejahatan agar melapor kepada pihak yang berwajib.

“Sehingga, kami bisa langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya,” katanya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!