Kota Bekasi Raih Harapan 1 Nasional Status Lingkungan Hidup Daerah

BEKASI Redaksi.co.id Kota Bekasi meraih juara harapan 1 tingkat Nasional untuk status lingkungan hidup daerah, dari sekitar 500 kabupaten dan kota yang ikut dinilai. Hal itu...

13 0

BEKASI Redaksi.co.id Kota Bekasi meraih juara harapan 1 tingkat Nasional untuk status lingkungan hidup daerah, dari sekitar 500 kabupaten dan kota yang ikut dinilai. Hal itu seperti yang disampaikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam sambutannya saat apel, Selasa (16/06/2015).

Berarti kita masuk 4 besar dari kabupaten dan kota yang ikut. Dari sekitar 500 lebih kabupaten dan kota di Indonesia, tutur Rahmat Effendi.

Dirinya mengakui pencapaian itu patut diapresiasi, walaupun kapasitas kemampuan pemerintah dalam menjaga lingkungan serta membangun kesadaran masih kurang.

Padahal kapasitas kemampuan kita saya akui tidak lebih 40-50%, ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga tidak memungkiri ada berbagai masalah selama 6 bulan terakhir ini dengan lingkungan Kota Bekasi.

Kita tidak dapat menutup mata itu akibat dari kesadaran yang belum memuat aspek peduli lingkungan. Ada beberapa bangunan yang melanggar melintasi sipadan sungai, yang kedua penghijauannya, tambahnya.

Rahmat Effendi berharap pemerintah kota dan masyarakat terus bersinergi untuk menjaga lingkungan ini.

Sayaberharap ada kebijakan yang cukup fundamental antara BPLH, Tata Kota, Dinas Bimarta kemudian bersinergi dengan masyarakat, harap Rahmat Effendi. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!