Rusunawa Bekasi Jaya Dihuni Mayoritas Kalangan Mampu

BEKASI Redaksi.co.id Disinyalir Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur sebagian penghuninya adalah warga mampu menurut Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi, Jawa...

18 0

BEKASI Redaksi.co.id Disinyalir Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur sebagian penghuninya adalah warga mampu menurut Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Kita akan lakukan penertiban dalam waktu dekat karena disinyalir banyak penyewa yang salah sasaran memanfaatkan fasilitas tersebut,” kata Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar, Senin (29/06/2015).

Hingga kini pihaknya mengaku telah mengumpulkan saksi dan bukti terkait dugaan tersebut. Sesuai aturan, kata Dadang, ada persyaratan khusus yang di terapkan bagi calon penghuni rusunawa, salah satunya perihal penghasilan yang maksimal Rp. 2,5 juta.

Sementara jika di lihat di area parkir sekitar Rusunawa Bekasi Jaya banyak penghuni saat ini yang tergolong mampu, ini semua terlihat dari banyaknya mobil yang terparkir di halaman Rusunawa. Bahkan beberapa di antaranya merupakan mobil produksi tahun terbaru.

“Ini tentu saja menyalahi, karena pada dasarnya Rusunawa di peruntukan bagi penghuni dari golongan menengah ke bawah. Yakni mereka yang kesulitan mengakses hunian layak dengan penghasilan yang pas-pasan,” kata Dadang.

Untuk menghuni unit Rusunawa seluas 3×7 meter persegi, penghuni hanya di haruskan membayar sewa yang besarnya bervariasi mulai dari Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000.

“Namun uang sewa yang di bayarkan belum termasuk iuran keamanan, air, dan listrik,” ujarnya.

Terjangkaunya harga sewa tersebut, kata Dadang, memicu banyaknya peminat Rusunawa, termasuk kalangan mampu yang ingin mencari keuntungan dengan sewa murah. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!