FPAK Demo, Desak KPK Periksa Rahmat Effendi

JAKARTA Redaksi.co.id Ratusan massa Front Pemuda Anti Korupsi (FPAK) melakukan aksi demo mendesak KPK segera menuntaskan laporan kasus korupsi lelang proyek Dinas Bina Marga dan Tata...

12 0

JAKARTA Redaksi.co.id Ratusan massa Front Pemuda Anti Korupsi (FPAK) melakukan aksi demo mendesak KPK segera menuntaskan laporan kasus korupsi lelang proyek Dinas Bina Marga dan Tata Air (Dsbimarta) Kota Bekasi pada APBD 2009/2010 yang nilainya mencapai 200 Milliar di depan gedung Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam aksi demo tersebut, massa aksi menuding ada campur tangan Wakil Walikota Bekasi, Rahmat Effendi (saat ini Walikota Bekasi) yang mengarahkan dinas kepada salah satu kontraktor. Bahkan Rahmat Effendi di duga menerima fee dari proyek tersebut.

Koordinator aksi demo Panglima FPAK, Muhammad Jufri dalam orasinya menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut sejak tanggal 28 Oktober 2014 lalu. Namun sampai saat ini belum ada perkembangan dari data kasus yang diserahkan olek KPK.

“Kita melihat penanganan kasus ini jalan ditempat. Bahkan kita khawatir kalau KPK sudah masuk angin dalam hal pemberantasan korupsi di Kota Bekasi,” tegasnya dalam orasinya.

Ia menyayangkan pihaknya tidak bisa bertemu dengan Pimpinan KPK langsung dan hanya diterima oleh Bagian Pengaduan Masyarakat.

“Seharusnya kami mendapat informasi langsung dari Pimpinan tertinggi KPK terkait perkembangan kasus yang sebelumnya kami sudah adukan,” cetusnya.

Selain itu, ia mengancam akan membawa massa mendatangi Gedung KPK dengan massa yang lebih besar, jika tidak ada perkembangan dalam penanganan kasus korupsi itu dalam waktu dekat ini.

“Jika KPK lambat dalam penanganan kasus itu, maka hal itu akan menjadi presenden buruk dalam pemberantasan kasus korupsi di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!