Wakil Bupati: Kab Bekasi Masih Sanggup Penuhi Beras Sendiri 

BEKASI Redaksi.co.id –Wakil Bupati Bekasi, H.Rohim Mintareja S Sos mengatakan, jumlah lahan pertanian di Kabupaten Bekasi luasnya mencapai 35 ribu hektar dan yang dilalui irigasi Jatiluhur mencapai...

17 0

BEKASI Redaksi.co.id –Wakil Bupati Bekasi, H.Rohim Mintareja S Sos mengatakan, jumlah lahan pertanian di Kabupaten Bekasi luasnya mencapai 35 ribu hektar dan yang dilalui irigasi Jatiluhur mencapai 52 ribu an hektar. Sehingga predikat kota lumbung padi nasional masih melekat di Kabupaten Bekasi.

Namun, meski pertumbuhannya sedang pesat dari berbagai hal, upaya mempertahankan lahan hijau masih ada.

Hal itu dikatakannya saat diwawancarai di sela-sela kunjungan Rektor IPB dan Mahasiswa IPB dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN),Senin (29/6).

Dijelaskan Rohim, Kabupaten Bekasi pada dasarnya masih surplus beras sebanyak 3 ton atau sekitar 5 persen pemenuhan beras di Kabupaten Bekasi masih bisa diandalkan tanpa merepotkan daerah lain meski pertumbuhan di Kabupaten Bekasi sedang maraknya.

Rohim mengatakan, dalam pemenuhan kebutuhan beras di Kabupaten Bekasi masih bisa diatasi tanpa harus mengimpor beras dari daerah lain yang sama- sama memiliki sektor pertanian. Tentunya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mempertahankan kebijakan lahan basah untuk kepentingan masyarakat banyak.

Disinggung soal upaya mempertahankan predikat lumbung padi nasional yang melekat pada Kabupaten Bekasi, sambung Rohim, diakui sangat sulit, seiring perkembangan kemajuan industri yang makin pesat.

Apalagi kini Kabupaten Bekasi menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Akan sangat sulit untuk mempertahankan predikat tersebut seiring perkembangan penduduk dan industri,” pungkasnya.(yoto)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!