Komplotan Pencuri Mobil di Bekasi Tertangkap di Bandung

BEKASI Redaksi.co.id Mitsubishi Pajero B 1665 KJA milik Theresia, warga Kemang Pratama Blok P RT01 RW21 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu di bawa lari komplotan pencuri...

55 0

BEKASI Redaksi.co.id Mitsubishi Pajero B 1665 KJA milik Theresia, warga Kemang Pratama Blok P RT01 RW21 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu di bawa lari komplotan pencuri mobil yang berpura-pura menjadi supir pribadi.

Irfan Sopian (25) diketahui seorang supir angkutan umum di Bandung dan diduga bagian dari sindikat pencurian mobil yang beraksi dengan modus bekerja sebagai supir pribadi.

Irfan bersama seorang temannya Atang, beraksi pada Senin 8 Juni 2015 sekitar pukul 21:00 WIB. Kejadian tersebut bermula, Atang di titipkan kunci rumah serta sebuah kunci mobil Toyota Innova Diesel B 1099 PO oleh majikannya.

Sedangkan kunci mobil pajero disimpan majikan di dalam kamar. Para pelaku kemudian beraksi dengan mencongkel jendela kamar tidur majikan menggunakan obeng dan mengambil kunci pajero, ponsel dan sebuah laptop.

Beruntung, pembantu lainnya Soma mengetahui aksi tersebut. Soma lalu memberitahukan kejadian itu kepada Anna, anak majikannya, dan mereka meneruskan laporan ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, Polresta Bekasi kemudian melacak keberadaan pelaku menggunakan GPS dari ponsel korban yang turut dibawa lari pelaku.

Alhasil Irfan ditangkap saat sedang melakukan transaksi gadai mobil Pajero seharga Rp. 50 juta di Bandung.

Saat penangkapan pelaku berusaha melawan petugas dan melarikan diri, sehingga kita lumpuhkan (tembak,red) kaki kanannya, kita tidak segan-segan melumpuhkan, jelas Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, Selasa (30/06/2015).

Sedangkan pelaku lainnya Atang, masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Siswo menambahkan, para pelaku merupakan sindikat dengan modus pura-pura sebagai pembantu rumah tangga.

Kita masih kembangkan, pelaku pernah beraksi dimana saja, katanya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit handphone juga laptop serta 1 unit Mitsubishi Pajero hitam yang telah diubah warna cat menjadi putih dengan menggunakan sticker.

Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan atau Curat dengan ancaman tujuh tahun penjara, ungkapnya.

Selanjutkan kata Siswo, kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam mencari pembantu rumah tangga.

Kita imbau kepada masyarakat untuk teliti mencari pembantu. Pelaku punya karakter sopan, katanya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!