Disdukcasip Kota Bekasi, Klaim Pembuatan e-KTP Mudah, Cepat dan Gratis

BEKASI Redaksi.co.id Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi, Alex Zulkarnaen mengklaim pembuatan e-KTP mudah, cepat dan gratis tanpa dipungut biaya.Jika ada masyarakat...

22 0

BEKASI Redaksi.co.id Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi, Alex Zulkarnaen mengklaim pembuatan e-KTP mudah, cepat dan gratis tanpa dipungut biaya.

Jika ada masyarakat yang mengeluhkan pembuatan e-KTP sulit dan lama, dirinya merasa heran, ujarnya, Rabu (01/07/2015).

Alex melanjutkan, kami selalu melakukan evaluasi kerja dan akan kita tegur pegawai yang mempersulit masyarakat dalam mengurus e-KTP dan dokumen kependudukan lainnya.

Program e KTP agar terealisasi di seluruh Kota Bekasi, Ia targetkan selama 4 bulan kedepan, sebanyak 70 ribu lagi masyarakat yang belum melakukan perekam e-KTP bisa tercapai semua di tahun 2015 ini.

Penambahan alat perekaman dan petugas operator sudah tersedia, di sini juga masyarakat bisa melakukan perekaman eKTP, terang Alex.

Peningkatan pelayanan masyarakat menjadi prioritas kerja Disdukcasip sehingga masyarakat merasa puas dalam kepengurusan berbagai dokumen kependudukan.

Sepanjang syarat dan ketentuan administrasinya terpenuhi oleh masyarakat, maka dalam tempo kerja 10 hari bisa selesai, tanpa dipungut biaya, papar Alex.

Lain halnya jika masyarakat mempercayakan pembuatan eKTP atau dokumen kependudukan lainnya ke pihak ke tiga, seperti biro jasa, itu bukan kewenangan Disdukcapil.

Idealnya masyarakat sendiri yang mengurusnya, agar bisa merasakan kemudahan dan tak dipungut biaya, ujar mantan Kepala Dinas Sosial ini sekali lagi.

Apapun kritikan dan masukan dari elemen masyarakat, sebagai orang nomer satu di Disdukcasip dirinya selalu menerimanya sebagai bagian tugas dan tanggungjawabnya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!