Bendera Setengah Tiang dan Pita Hitam Warnai HUT Polri

JAKARTA Redaksi.co.id Peringatan HUT Bhayangkara ke-69 di Mako Brimob, di Depok, Kelapa Dua Rabu (01/07/2015) terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bendera setengah tiang dan ikat hitam...

45 0

JAKARTA Redaksi.co.id Peringatan HUT Bhayangkara ke-69 di Mako Brimob, di Depok, Kelapa Dua Rabu (01/07/2015) terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bendera setengah tiang dan ikat hitam terpasang di lengan sebagian besar para peserta dan hadirin serta undangan.

“Kami ikut berkabung. Ini adalah wujud rasa solidaritas kita pada rekan-rekan kami prajurit terbaik yang gugur dalam tugas karena jatuhnya hercules kemarin,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan yang mengenakan pita hitam di lengan.

Sementara, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam upacara HUT ke-69 Bhayangkara. Alunan himne mengheningkan cipta juga sempat dialunkan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ia pun mendedikasikan untuk para korban dalam musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan hari Selasa (30/06/2015) kemarin.

Mari kita berdoa untuk putra-putri terbaik TNI yang menjadi korban kecelakaan Hercules. Mari kita mengheningkan cipta, kata Jokowi yang mengenakan pita hitam di lengan sebelah kiri itu.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Dwi Badarmanto jumlah korban tewas akibat jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU di Medan, Sumatera Utara, telah mencapai 130 orang hingga pagi ini.

Dari jumlah itu, 122 di antaranya berada di dalam pesawat, yakni 12 awak dan 110 penumpang yang terdiri dari prajurit TNI beserta keluarga mereka. Tepat pukul 08.48 upacara peringatan HUT Bhayangkara baru dimulai.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!