Bayi Penderita Hyedrocephalus Reyhan Sanjaya Dibawa ke RSUD Kota Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id Bayi penderita penyakit Hyedrocephalus, Reyhan Sanjaya yang baru berumur dua bulan, anak pasangan Rian Jaya (32) dan Kartika Suntari (20) warga Jalan Padat Karya...

74 0

BEKASI Redaksi.co.id Bayi penderita penyakit Hyedrocephalus, Reyhan Sanjaya yang baru berumur dua bulan, anak pasangan Rian Jaya (32) dan Kartika Suntari (20) warga Jalan Padat Karya RT02 RW06, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan.

Ya sekarang kita sudah berada di Poliklinik anak di RSUD Kota Bekasi bersama Lurah Duren Jaya bu Fitri Widyanti membawa Reyhan untuk mendapatkan perawatan, ujar Satuan Tugas KPAID Kota Bekasi, Sopar Makmur Napitupulu, Rabu (01/07/2015).

Sopar menjelaskan, sejak di lahirkan Reyhan Sanjaya sudah mengidap penyakit Hydrocephalus atau penyakit pembesaran pada kepala yang melebihi ukuran normal bayi pada umumnya akibat adanya cairan yang menumpuk yang membuat tekanan dalam otak jadi meningkat.

Reyhan lahir dirumah sakit umum, karena tidak memiliki cukup biaya, sempat di tampung Yayasan hingga bisa berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta, terangnya.

Sopar menambahkan, sayang dipertengahan jalan proses perobatannya terhenti sampai sekarang, sebab orang tua Reyhan tidak memiliki biaya, yang pada akhirnya Reyhan terpaksa harus dibawa pulang kerumah oleh kedua orang tuanya sambil menunggu harapan adanya pihak yang bisa membantu Reyhan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

Karena ngak ada biaya kedua orang tuanya selama ini hanya bisa pasrah, kata Sopar.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Lurah Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Fitri Widyati.S.STP,M.SI yang segera tanggap dan perduli dengan keadaan Reyhan dan mau membawanya ke RSUD Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan masalah penyakit Reyhan yang dideritanya selama ini.

Kita minta ke semua pihak yang berada di Kota Bekasi agar dapat membantu pengobatan hak sebagai warga Kota Bekasi untuk menuju Kota Bekasi menjadi Kota layak anak yang menjadi tujuan kita bersama, tegas Sopar.

Terutama tambahnya, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui bapak Walikota Bekasi, Rahmat Effendi beserta perangkatnya untuk dapat turut membantu kedua orang tua Reyhan.

Dan sekarang melalui Lurah Duren Jaya Ibu Fitri Widyati sudah turun tangan membawa Reyhan ke RSUD Kota Bekasi tinggal kita berharap Reyhan mendapatkan perawatannya sampai pulih, pungkas Sopar.

Rayhan Sanjaya merupakan bocah kedua yang terkena penyakit Hyedrocephalus diwilayah Kelurahan Duren Jaya, setelah sebelumnya menimpa, Rahmat Hidayat (11) warga Kampung Pedurenan RT01 RW06 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur yang akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Global Awal Bros Kalimalang, berkat bantuan dari pihak Kelurahan Duren Jaya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!