BPN Kota Bekasi adakan Kegiatan Layanan ‘Selesai Sehari’, Warga Duren Jaya Merasa Terbantu

BEKASI Redaksi.co.id BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kota Bekasi mengadakan gelar layanan ‘Sehari Selesai’ perubahan HGB (Hak Guna Bangun) ke HM (Hak Milik) bertempat di aula kantor...

21 0

BEKASI Redaksi.co.id BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kota Bekasi mengadakan gelar layanan ‘Sehari Selesai’ perubahan HGB (Hak Guna Bangun) ke HM (Hak Milik) bertempat di aula kantor Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, pada Jum’at (03/07/2015) dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kegiatan perdana ini adalah sebagai rangkaian dari program yang selama ini sudah berjalan di Car Free Day, Jalan Ahmad Yani tiap pekannya.

“Sebenarnya kita kegiatan rutin Weekend Service, Car Free Day sudah berjalan dan ini karena bertepatan dengan bulan Ramadhan saja, hanya saja pasca lebaran nanti kita akan datangi kantor-kantor kelurahan,” kata Enang Sutriadi, Kasubsi Pendaftaran Hak Kantor Pertanahan Kota Bekasi.

Kegiatan ini dilakukan karena respon dan permintaan dari lurah Duren Jaya atas kesiapannya untuk melakukannya di wilayah kerjanya.

Kegiatan ini sebetulnya bertujuan untuk mempermudah masyarakat apalagi saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan jadi sambil ngabuburit kita gelar layanan ini, jadi pemanfaatan waktu aja, kata Enang.

Sementara, Lurah Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Fitri Widyati mengatakan, Selain perubahan HGB ke HM juga di lakukan dalam kegiatan ini Penghapusan Hak Tanggungan (ROYA). Ini bertujuan untuk mendekatkan warga sekitar dan memudahkan warga dalam proses tersebut.

Penduduk Duren Jaya paling padat se-Kota Bekasi, jika ada masyarakat yang sertifikatnya belum hak milik, maka Alhamdulillah sekali mereka dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dan harapannya masyarakat bisa terlayani dengan mudah dan nyaman, kata Fitri Widyati.

Fitri menambahkan, dengan memenuhi beberapa persyaratan dan mengisi formulir permohonan serta membayar biaya administrasi, masyarakat dapat langsung memproses ke mobile online yang disediakan oleh pihak BPN Kota Bekasi.

Antusiasme masyarakat pun terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi. Tidak hanya itu pihak BPN juga menghadirkan mobile online di Car Free Day Kota Bekasi.

Pihak kelurahan Duren Jaya sebelumnya telah menginformasikan ke pengurus RW01 sampai RW019 lalu informasi tersebut di lanjuti ke warga Duren Jaya terkait kegiatan BPN ‘Selesai Sehari’.

Menurut Mujiyah Ibrahim, sekretaris RW013 mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekitar warga Kelurahan Duren Jaya, karena dulunya banyak faktor yang menghambat dengan kesibukan, jauh dan bahkan banyak yang belum mengerti dengan pelayanan ini.

“Pelayanan ini lebih cepat prosesnya, hanya tiga jam selesai. Dari pada harus datang ke Kantor BPN kota Bekasi, belum tentu sehari selesai, kata Mujiyah.

Harapan warga Duren Jaya terkait kegiatan tersebut untuk kedepannya semoga kegiatan ini tidak cukup sampai di sini karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan tidak paham dalam kegiatan ini. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!