Mahfud Berharap Jimly Lolos Jadi Pimpinan KPK Hingga Tahap Akhir

215

JAKARTA Redaksi.co.id Lolosnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie dalam seleksi pertama calon pimpinan KPK disambut gembira sejumlah pihak. Salah satunya adalah Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD. Tokoh NU yang juga mantan Ketua MK ini berharap Jimly Asshiddiqie lolos dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga tahap akhir.

“Bagus lah mudah-mudahan, kalau Prof Jimly bisa betul-betul ikut saya harap dia lolos (seleksi),” kata Mahfud di sela acara buka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di rumah dinas Menpan-RB Yuddy Chrisnandi di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (4/7) malam.

Mahfud meyakini Jimly akan mudah melalui proses seleksi calon pimpinan KPK karena melihat rekam jejak yang bersangkutan.

“Saya percaya, kalau cuma empat besar pasti masuk,” jelas dia.

Sementara itu berkaitan sejumlah nama lain yang lolos seleksi tahap pertama calon pimpinan KPK, Mahfud mempersilakannya. Namun dia berharap Jimly bisa masuk sebagai salah satu pimpinan KPK ke depan.

“Ya mudah-mudahan lah, terutama Prof Jimly saya berharap,” jelas dia.

Sebelumnya panitia seleksi KPK mengumumkan telah terjaring 194 nama calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tahap pertama dari total pendaftar sebanyak 611 orang.

Dari nama-nama tersebut di antaranya mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi SP.
Masyarakat diberikan kesempatan untuk menanggapi nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi mulai 4 Juli hingga 3 Agustus 2015. Selanjutnya para calon pimpinan KPK menjalani proses seleksi berikutnya.

loading...

Comments

comments!