Jajaran Pemkot Bekasi Gelar Rapat Koordinasi Hadapi Lebaran 2015 di Mapolresta

BEKASI Redaksi.co.id Jelang lebaran 2015 jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan rapat koordinasi terkait proses pengamanan di Mapolresta Bekasi Kota, Selasa (07/07/2015) siang.Hadir dalam rapat koordinasi...

13 0

BEKASI Redaksi.co.id Jelang lebaran 2015 jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan rapat koordinasi terkait proses pengamanan di Mapolresta Bekasi Kota, Selasa (07/07/2015) siang.

Hadir dalam rapat koordinasi perwakilan dari Polresta Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, dan beberapa elemen masyarakat.

Kabag Ops. Polresta Bekasi Kota Kompol Hersiantony menuturkan untuk proses pengamanan ketupat jaya 2015 ini Polresta Bekasi Kota akan menyiapkan beberapa pos, 22 Pos Penjagaan dan Penggaturan (Gatur), 14 Pos Pengamanan, dan 3 Pos Pelayanan.

Untuk pengamanan lebaran tahun ini ada perbedaan pengamanan dengan tahun lalu, yaitu tahun ini ada Pos Gatur yang ada di setiap 500 meter, ucap Kompol Hersiantony yang juga mantan Kapolsek Bekasi Utara ini.

Terkait tempat peristirahatan lanjutnya, ada di Pos Pelayanan, dan Pos Pelayanan untuk Lebaran tahun ini ada tiga titik yaitu titik pertama di jalan Kalimalang dekat lampu merah Mal Bekasi Cyber Park (BCP) samping PDAM, titik kedua di terminal Bekasi dan titik pos pelayan ketiga ada di Stasiun Bekasi.

Pos Pelayanan ini selain akan menyediakan tempat istirahat sementara, nanti juga ada pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik, pemberian obat-obatan jika di perlukan para pemudik.

Sementara itu kepala terminal Bekasi Fathikun menuturkan pos pelayanan di titik terminal sudah siap H-10 sebelum lebaran.

Dan Fathikun berharap dengan adanya pos pelayanan di pos polisi depan terminal dengan ukuran 3×4 meter di harapkan bisa memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang berangkat atau melintas dari terminal Bekasi.

Tentunya pos pelayanan juga ada petugas kepolisian, dishub, dinas kesehatan hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyamannya masyarakat dan pemudik yang berangkat dari terminal Kota Bekasi, pungkasnya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!