Warga Pelalawan Keluhkan Maraknya Pengisian BBM Lewat Gerigen di SPBU

PELALAWAN Redaksi.co.id - Masyarakat Pelalawan mengeluh dengan ulah petugas SPBU yang ada di Kabupaten Pelalawan, karena lebih mengutamakan pengisian gerigen dari pada kendaraan bermotor (KBM). Hal ini...

10 0

PELALAWAN Redaksi.co.id – Masyarakat Pelalawan mengeluh dengan ulah petugas SPBU yang ada di Kabupaten Pelalawan, karena lebih mengutamakan pengisian gerigen dari pada kendaraan bermotor (KBM). Hal ini terjadi di sejumlah SPBU, mulai dari Kota Pangkalan Kerinci sampai ke Ukui dan KM 5 jalan koridor PT RAPP milik T Kamaruzzaman.

Gara gara mengisi gerigen tersebut petugas SPBU lupa dengan tugas sebenarnya sehingga membuat konsumen/pengemudi mobil kesal bercampur marah. Kehadiran pihak kepolisian sebagai pengamanan di lokasi, seolah-olah tidak begitu digubris oleh mereka.

Salah seorang sopir Avanza warna hitam Johan usai mengisi BBM di KM 5 dengan wajah kecewa kemaren kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan sikap Petugas SPBU disini, karena mereka lebih ngutamakan gerigen dari pada mobil.

Kalau begini caranya wajar saja BBM langka di daerah sini seharusnya diisikan ke mobil atau KBM tapi mereka lebih suka ngisi gerigen yang nota benenya akan dibawa keluar daerah. Bahkan saya melihat di depan SPBU seorang ibu sering bolak balik membawa gerigen ke SPBU ini dengan mengisi sendiri tanpa lewat petugas SPBU. Iironisnya lagi anggota polisi ada di lokasi tersebut akan tetapi dia hanya diam diam saja seakan akan tutup mata, terangnya.

Sabarudin warga Pangkalan Kerinci yang ingin berangkat ke Pekan Baru kemaren kepada wartawan, mengaminkan hal diatas dan menambahkan kelangkaan BBM bensin di Pelalawan bukanlah dikarenakan kurangnya pasokan akan tetapi ulah SPBU yang lebih mengutamakan gerigen dari pada
masyarakat.

Untuk menjaga hal ini hendaknya pihak terkait mengambil langkah agar Pelalawan ini aman dari kelangkaan BBM, tuturnya.

Petugas SPBU enggan ditulis namanya saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan terkait dengan izin mengisi gerigen ini pihaknya sudah minta izin ke Polisi. Bhkan kita dalam menjalankan tugas dijaga oleh polisi, makanya kami berani melakukan ini, terangnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga saat dikonfirmasi soal ini melalui telpon selulernya tidak memberi jawaban.(Shinto/IS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!