Artis Model Faika Puteri, Launching Media Online puteriputeri.com

JAKARTA Redaksi.co.id – Faika Puteri, artis model dan penyanyi, kembali membuat kejutan. Namun kali ini bukan soal modeling dan album single baru.Puteri, demikian panggilan akrabnya, mengundang beberapa...

49 0

JAKARTA Redaksi.co.id – Faika Puteri, artis model dan penyanyi, kembali membuat kejutan. Namun kali ini bukan soal modeling dan album single baru.

Puteri, demikian panggilan akrabnya, mengundang beberapa relasi dan kalangan media, untuk menghadiri Grand Launcing situs informasi berita puteriputeri.com miliknya. Tentu, bagi sebagian rekannya, hal ini menjadi surprise. Karena Puteri diketahui selama ini berkegiatan dibidang fashion, modeling dan nyanyi.

Tak tanggung-tanggung. Acara Grand Launching diadakan di Cafe Kopicini, Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (07/07/2015), sekaligus berbuka puasa bersama. Hadir dalam acara, Hj. Endang Werdiningsih, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, yang berkenan meresmikan puteriputeri.com.

Dalam sambutannya, Endang Werdiningsih mengatakan sangat menyambut kehadiran media online yang khusus mengangkat citra wanita Indonesia itu.

“PWI menyambut kehadiran media online puteriputeri.com. Semoga dengan kehadirannya, akan menambah khasanah dalam blantika media pemberitaan dan informasi serta edukasi wanita di tanah air. Selamat atas kehadiran media online puteriputeri.com,” ungkapnya dalam kesempatan sambutan.

Endang yang juga Pemimpin Redaksi majalah Kartini ini berharap, agar para wartawan yang terlibat di dalamnya juga selalu memegang teguh Etika Jurnalistik.

“Saya berharap, agar para wartawan yang terlibat dalam media ini selalu bertindak profesional. Tetap menjaga Etika Jurnalstik. Jangan seperti yang biasa dikomplain banyak pihak, wartawan abal-abal atau wartawan bodrek. Kalau ada yang demikian, tolong sampaikan kepada kami, agar organisasi bisa menindaknya. Diharapkan, kehadiran media ini dapat memberi inspirasi bagi perempuan dalam blantika media di Indonesia. Jayalah wanita Indonesia,” pekiknya, disambut tepuk tangan hadirin.

Peresmianpun ditandai dengan acara potong nasi tumpeng, yang diberikan sang owner puteriputeri.com kepada Ketua PWI DKI Jakarta, Hj. Endang Werdiningsih, dan kepada Ibu Mien Dahlan dari Koalisi Kependudukan Indonesia.

Tumpengan didampingi Pemimpin Redaksi, Wilson Lalengke, SPd, MA, M.Sc, yang juga Ketua Umum DPN Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Menjawab pertanyaan, apa yang paling mendasar ketika memutuskan untuk membuat media online puteriputeri.com, Puteri mengatakan, dirinya menyadari bahwa masih banyak wanita berprestasi, atau yang punya keahlian dan kreativitas, kurang terekspos.

“Ya, saya melihat, para wanita Indonesia yang memiliki prestasi, kelebihan, keahlian, maupun kreativitas, masih sering kurang terekspos di media. Jadi, ada semacam spirit yang membuat saya tertantang,” ungkap Puter saat ramah tamah.

Dikatakan Puteri, sebenarnya banyak hal-hal yang menarik dan menjadi inspirasi dari para wanita, yang bukan hanya di Ibukota.

“Saya pikir, banyak inspirasi dari wanita-wanita di daerah juga yang punya kelebihan di berbagai bidang. Bukan hanya di Ibukota. Saya juga punya teman-teman polisi wanita, tentara wanita, dan dalam bidang fashion, dan lain-lain, tapi mereka kurang terekspos. Malah yang sering muncul, adalah berita para artis wanita yang kadang-kadang (maaf) kurang bermutu,” tandasnya.

Puteri yang juga Duta PPWI ini juga beralasan, kenapa dirinya lebih tertarik ke media online, karena sudah menjadi habit masyarakat membuka gadget.

“Ya, kenapa media online, karena kebiasaan kita sekarang ini, setiap hari kemana-mana selalu buka gadget. Jadi, kita juga menyesuaikan kepada kebiasaan dan kebutuhan informasi masyarakat. Karena memang lebih praktis juga,” bebernya.

Menurutnya, media ini lebih dominan kepada pemberian informasi dan inspirasi dalam bentuk tips, kisah maupun feature.

“Fokus media kita ini lebih kepada pemberian informasi yang bukan sekedar news. Tapi lebih ke arah penulisan inspirasi, tips, atau features,” pungkasnya.

Hadir di acara tersebut, pihak perwakilan PT Mustika Ratu, Ketua I DPN PPWI, Mung Pujanarko, S.Sos, M.Ikom (Dosen Komunikasi); Danny PH Siagian, SE, MBA, MM, Wakil Pemred Redaksi.co.id (Ketua II DPN PPWI); jajaran anggota PPWI, dan kalangan media. Acara dipandu MC, Prima Alvernia, yang masih mahasiswi dan suka berkegiatan di fashion. (DANS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!