Polres Bekasi Siagakan Pos di Tiap 500 Meter Jalur Mudik Kalimalang

BEKASI Redaksi.co.id Polresta Bekasi Kota menyiapkan pos di sepanjang jalur mudik Kalimalang, Bekasi, untuk mengantisipasi kerawanan kemacetan dan kecelakaan. Pos tersebut ada setiap 500 meter.“Pos kita tempatkan...

32 0

BEKASI Redaksi.co.id Polresta Bekasi Kota menyiapkan pos di sepanjang jalur mudik Kalimalang, Bekasi, untuk mengantisipasi kerawanan kemacetan dan kecelakaan. Pos tersebut ada setiap 500 meter.

“Pos kita tempatkan di setiap 500 meter di jalur mudik untuk mengantisipasi yang ngebut. Pos ini disiagakan di sepanjang jalur mudik sampai ke luar Kota Bekasi,” kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Daniel Bolly Tifaona, Rabu (08/07/2015).

Kota Bekasi menjadi salah satu kota yang menjadi jalur mudik dari Jakarta yang hendak ke Jawa Barat. Ada dua jalur lintas mudik di Kota Bekasi yakni jalur utara lewat Cakung dan jalur selatan lewat Kalimalang.

Dengan adanya pos-pos tersebut, di harapkan pemudik khususnya yang menggunakan sepeda motor lebih tertib dalam berlalu lintas. Target Polres Bekasi dalam pengamanan mudik lebaran ini adalah mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan yang mengakibatkan korban tewas.

“Tahun 2014 lalu, selama mudik tercatat 13 orang tewas kecelakaan di wilayah Bekasi. Nah kami tidak ingin mudik tahun ini ada korban jiwa,” tuturnya.

Selain itu, Polresta Bekasi Kota juga menyiagakan 22 Pos Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) di luar Poskotis dan Pos Pengamanan. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!