Resmi Jadi Kepala BIN, Sutiyoso Punya Harta Kekayaan Senilai Rp 23 Miliar

JAKARTA Redaksi.co.id Letjen Purn Sutiyoso resmi di lantik menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menjabat sebagai Kepala BIN, Sutiyoso atau yang akrab...

21 0

JAKARTA Redaksi.co.id Letjen Purn Sutiyoso resmi di lantik menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menjabat sebagai Kepala BIN, Sutiyoso atau yang akrab di panggil Bang Yos memiliki harta kekayaan sejumlah Rp 23 miliar.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di website acch.kpk.go.id yang di akses pada Rabu (08/07/2015), Bang Yos terakhir melaporkan kekayaanya pada 1 Maret 2008. Bang Yos melapor harta kekayaan usai lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Harta yang dilaporkan mantan Pangdam Jaya itu senilai Rp. 23 miliar. Sutiyoso tercatat memiliki tanah dan rumah di bilangan Jakarta Pusat, Bekasi, Bogor, dan Depok. Total nilai harta tak bergerak tersebut senilai Rp. 12,45 miliar Untuk harta bergerak, mantan Gubernur DKI itu di ketahui gemar mengoleksi motor gede Harley Davidson. Dan Sutiyoso juga sudah melaporkan kepemilikkan tiga motor Harley tersebut.

Selain itu, Bang Yos juga memiliki satu unit mobil Alphard dan satu unit mobil Willys. Semua alat transportasi yang di miliki Sutiyoso di taksir bernilai Rp. 1,405 miliar.

Sutiyoso yang lama berkarir sebagai prajurit Kopassus itu juga tercatat memiliki usaha peternakan. Bang Yos memiliki 47 ekor sapi perah, 182 ekor ayam, 14 ekor kambing, dan 35 ekor rusa. Dia juga memiliki usaha peternakan ikan.

Harta bergerak lain yang di miliki Kepala BIN itu berupa logam mulia dan barang antik senilai Rp. 622 juta. Giro setara kas yang di milikinya sebesar Rp. 9,3 miliar.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!