Komplotan Garong di STI Keperawatan Mitra Keluarga Bekasi, Dibekuk Polisi Tak Sampai 24 Jam

232

BEKASI Redaksi.co.id Komplotan garong di Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Keperawatan Mitra Keluarga, Jl Pengasinan, Bekasi Timur, Kota Bekasi di bekuk polisi. Komplotan ini berhasil diringkus tidak sampai dari 24 jam setelah melakukan aksinya pada Rabu (08/07/2015) dini hari.

“Pelaku berjumlah 5 orang, tetapi yang baru di tangkap baru 3 orang,” kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Daniel Bolly Tifaona.

Tiga orang pelaku yakni Heri Iskandar alias Ucok (45), Prasetyo alias Pras (24), M Sahril aliias Nasir (25). Sementara dua orang lainnya, G dan R masih buron dan dalam pengejaran polisi.

Dijelaskan, para pelaku sebelumnya telah merencanakan aksi pencurian di toko pakaian di Bantargebang, Bekasi pada Selasa (07/07/2015). Namun, pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, para pelaku mengarah ke Senen, Jakarta Pusat untuk membobol sebuah toko.

“Tetapi gagal karena ketahuan oleh petugas keamanan,” ungkap Daniel.

Para pelaku kemudian berputar-putar menggunakan mobil, hingga akhirnya berhenti di pinggir tol. Selanjutnya, 4 pelaku melompati pagar tol dan masuk ke kampus STI Keperawatan Mitra Keluarga.

“Sementara seorang pelaku stand by di mobil di pinggir tol,” imbuh Daniel.

Tidak sampai berjam-jam, akhirnya para pelaku berhasil mengambil 4 unit laptop, 6 unit LCD monitor dan 4 unit CPU.

Selanjutnya para pelaku menjual barang hasil curian itu ke seorang penadah di Ancol yang masih di buru polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka Heri di tangkap di Cibitung, sedangkan Pras dan Nasir di tangkap di Bantargebang,” pungkas Daniel.

Dari para pelaku, polisi menyita uang sebesar Rp. 500 ribu, dan peralatan untuk membobol kampus tersebut. (Agus)

loading...

Comments

comments!