Polisi Gadungan Diciduk Reskrim Polresta Bekasi Kota

BEKASI Redaksi.co.id Mengaku berpangkat Briptu dari Satuan Lalulintas Polresta Bekasi Kota, polisi gadungan di ciduk di perempatan Lapangan Serba Guna dekat RS Bella, Bekasi...

76 0

BEKASI Redaksi.co.id Mengaku berpangkat Briptu dari Satuan Lalulintas Polresta Bekasi Kota, polisi gadungan di ciduk di perempatan Lapangan Serba Guna dekat RS Bella, Bekasi Timur, Kota Bekasi saat sedang melakukan aksinya.

Pelaku, Pramanan Arireksa (39), warga Bumi Sani Permai, Blok G6/3 RT 08/ RW 14, Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, kerap beraksi di perempatan Lapangan Serba Guna dekat RS Bella, Bekasi Timur dan mengincar para korbannya, yakni pengendara motor yang kedapatan melawan arus.

“Pelaku sering menilang pengendara motor yang melawan arus,” kata salah satu anggota Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Agus di ruang SPTK Polresta Bekasi Kota, Sabtu (11/07/2015).

Dari ID card yang di gunakan pelaku saat beraksi, di ketahui pelaku menyamar dengan memakai nama Briptu M Ridwan dan menjabat sebagai Kanit Reskrim.

Demi mengelabui para korbannya, pelaku selalu menggunakan seragam kepolisian lengkap dengan atributnya beserta senjata airsoftgun.

Rata-rata korban yang di tilang adalah seorang pengendara motor wanita yang melawan arus di perempatan Lapangan Serba Guna dekat RS Bella, Bekasi Timur.

“Warga di sini juga udah curiga sama pelaku, makanya di laporin ke Dishub dan Lantas Polresta Bekasi Kota,” kata Agus.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Ujang Rohanda mengatakan, pihaknya saat ini masih memeriksa pelaku dan keterkaitannya dengan seragam dan senjata airsoftgun yang digunakan pelaku.

“Masih di mintai keterangannya oleh petugas SPK,” kata Ujang Rohanda.

Menurutnya, jika pelaku terbukti melakukan pelanggaran hukum, maka akan di kenakan sanksi hukuman sesuai dengan kejahatan yang di lakukannya.

“Jika terbukti melanggar hukum, ya tentu harus di hukum sesuai dengan perbuatannya,” pungkas Ujang Rohanda.

Sementara dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang pecahan Rp. 50 ribu sebanyak lima lembar yang di dapat dari para korban yang di tilangnya serta senjata airsoftgun jenis FN warna hitam lengkap dengan peluru Gotri. Sedangkan kasusnya kini di tangani Polresta Bekasi Kota. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!