Terminal Bekasi Didominasi Pemudik Tujuan Sumatera

BEKASI Redaksi.co.id Terminal Kota Bekasi sudah mulai di padati para pemudik, terlihat para pemudik di terminal ini mayoritas pemudik yang arah tujuan Sumatera.“Untuk saat ini pemudik...

38 0

BEKASI Redaksi.co.id Terminal Kota Bekasi sudah mulai di padati para pemudik, terlihat para pemudik di terminal ini mayoritas pemudik yang arah tujuan Sumatera.“Untuk saat ini pemudik yang sudah terlihat kebanyakan akan mudik ke daerah Sumatera,” kata Kepala Terminal Kota Bekasi, Fatkhun (12/07/2015).

Terminal Bekasi ini yang keberadaannya berdekatan dengan Pasar Baru Kota Bekasi itu, para pemudik sudah mulai terjadi penumpukan sejak pukul 10.00 WIB, Minggu (12/07/2015).

“Menjelang lebaran H-5 di terminal ini bisa di lihat dari grafik pemberangkatan bis mudik lebaran,” ujar Fatkhun.

Menurut Fatkhun tujuan mudik masih di dominasi Bus Jurusan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ke daerah Sumatera, seperti Lampung, Palembang, dan Padang, sedangkan pemudik AKAP tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan sekitarnya belum terlihat ada penumpukan di terimal Bekasi.

Pemudik ke Jawa Tengah dan ke daerah timur lainnya belum terlihat signifikan, tapi sudah mulai ada,” katanya.

Fatikhun menambahkan, sama halnya jurusan AKAP ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Jawa Timur, pemudik jurusan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) seperti tujuan ke Bandung, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, dan sekitarnya juga masih belum terlihat penumpukan penumpang.

Biasanya untuk tujuan Jawa dan sekitarnya termasuk jurusan AKDP akan sangat ramai pemudik pada H-3 menjelang Lebaran, pungkasnya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!