‘Cipika-cipiki Politik’ Ical – Agung, Tak Seperti Sedang Berseteru

JAKARTA Redaksi.co.id - Perseteruan politik antara Ketua Umum Partai Golkar Kembar, Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono, tak selamanya sengit seperti yang diduga banyak orang.Terbukti, ketika keduanya...

34 0

JAKARTA Redaksi.co.id – Perseteruan politik antara Ketua Umum Partai Golkar Kembar, Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono, tak selamanya sengit seperti yang diduga banyak orang.

Terbukti, ketika keduanya berpapasan di koridor kediaman Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), saat menghadiri acara peringatan 40 hari wafatnya putra Raja Sapta Sermando, Ical dan Agung tampak mesra layaknya sahabat. Mereka spontan bertegur sapa, dan langsung cipika-cipiki politik. Hah…

Wartamerdeka.com yang sangat dekat dengan situasi, tak ingin ketinggalan momen, dan langsung membidik sasaran yang terlihat sejuk dimata itu. Setelah berbicara sejenak, dan ada canda ria, Agung melanjutkan langkahnya kedalam ruangan, sementara Ical menuju keluar pintu depan.

Agung kembali bergabung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir di acara tersebut. Hingga acara selesai, Agung masih ada bersama Jokowi. Sementara Ical tak tampak lagi, setelah menuju pintu keluar.

Ada beberapa orang tamu undangan yang sempat menyaksikan adegan tersebut. Namun dalam hitungan detik, pemandangan itupun usai.

Peringatan 40 hari tersebut dilangsungkan di kediaman Oesman Sapta, di Jalan Karangasem Utara Nomor 34, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/07/2015) malam. Setelah berbuka, puluhan warga, handai taulan serta keluarga, langsung melanjutkan salat isya dan tarawih berjamaah.

Presiden Jokowi hadir dalam acara itu. Hadir juga Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Purn Sutiyoso, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Quraisy Shihab, dan sejumlah tokoh lainnya.

Sementara itu, ketika Jokowi beranjak menuju pintu keluar rumah, para tamu dan undangan berdesak-desakan menyerbu minta berfoto ria. Tampak Presiden Jokowi melayani permintaan para tamu, yang juga dihadiri para anggota DPR/ DPD RI maupun staf anggota yang mewakili.

Beberapa kali langkah Jokowi terhenti, untuk memenuhi permintaan berfoto, hingga menuju pintu luar. Kendati penjagaan Paspampres cukup ketat, namun Jokowi tetap saja senyum dan melayani foto bersama.

Diketahui, Raja Sapta Sermando merupakan putra pertama Oesman Sapta. Ia lahir pada 18 Januari 1974. Selama hidupnya, Yayang dikenal aktif sebagai pengusaha dan meninggal dunia lantaran sakit. Jenazah Yayang dikebumikan di Pemakaman San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat, pada Selasa 2 Juni 2015. (DANS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!