Sesuai Program Zero Accident, Satlantas Polresta Bekasi Kota Tutup 13 Titik Putar Jalur Mudik di Kalimalang Bekasi

BEKASI Redaksi.co.id Untuk para pemudik yang melintasi jalur Kalimalang, Bekasi. Di jalur tersebut masih banyak kendala yang bisa membahayakan para pengguna jalan. Sejumlah lokasi putaran balik...

28 0

BEKASI Redaksi.co.id Untuk para pemudik yang melintasi jalur Kalimalang, Bekasi. Di jalur tersebut masih banyak kendala yang bisa membahayakan para pengguna jalan. Sejumlah lokasi putaran balik di wilayah Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, banyak menyumbang kemacetan jelang mudik lebaran 2015.

Terlebih adanya beberapa titik putaran balik liar yang di manfaatkan warga untuk memutar balik, di mana ini bisa membahayakan dan mengakibatkan kecelakaan.

Sebab itu, Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polresta Bekasi Kota, menutup titik putar kendaraan di sepanjang koridor mudik sepeda motor di Jalan KH Noer Alie, Kalimalang Bekasi karena dianggap berpotensi menimbulkan
kecelakaan.

“Totalnya ada 13 titik putar kendaraan di sepanjang Jalan KH Noer Alie Kalimalang. Sepuluh diantaranya kita tutup karena membahayakan pengemudi lain,” kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota AKP Bayu Pratama, Senin (13/07/2015).

Menurut Bayu, penutupan titik putar di lokasi itu menggunakan marka jalan berikut rambu keterangan dilarang berputar. Keberadaan titik putar di jalur penghubung Jakarta menuju Pantura itu juga dianggap sebagai pemicu kemacetan arus mudik karena tidak ada petugas yang bersiaga di lokasi tersebut.

“Kami berinisiatif menutup titik putar itu agar kendaraan bisa terus mengalir tanpa ada hambatan akibat perputaran kendaraan,” katanya.

Penutupan terhadap titik putar itu hanya dilakukan pada sejumlah titik yang saling berdekatan. Kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menekan angka kecelakaan arus mudik.

“Ada tiga titik putar di antara yang tetap kita biarkan terbuka agar pengendara tidak terlalu jauh berputarnya. Sesuai arahan, kami wajib menekan angka kecelakaan sesuai dengan program zero accident,” katanya. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!