Pleno Terbuka KPU Lamongan, Dua Calon Independen Lolos Ikuti Pilkada

LAMONGAN Redaksi.co.id - Dua calon pasangan independen, SAE (Nursalim – Edy Wijaya) dan JOS (Mujianto – Sueb) dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan.Hal...

19 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Dua calon pasangan independen, SAE (Nursalim – Edy Wijaya) dan JOS (Mujianto – Sueb) dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan.

Hal itu diputuskan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Selasa (14 Juli 2015). Dari hasil rekapitulasi administrasi dukungan, keduanya dinyatakan berhak untuk ikut bersaing dalam pertarungan Pilkada Lamongan 9 Desember mendatang.

Rapat Pleno yang diselenggarakan di Aula KPUD Lamongan tersebut dihadiri oleh ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali dengan dibantu komisioner KPU, ketua Panwas Toni Wijaya, serta 27 PPK dari seluruh kecamatan yang ada di Lamongan, dan perwakilan dari kedua pasangan independen.

Rapat pleno terbuka berjalan santai dan tenang. Praktis, tidak ada kendala yang berarti.

Heri, perwakilan dari pasangan SAE merasa sangat puas dengan hasil ini. Begitu juga Markat perwakilan dari pasangan JOS merasa puas karena calonnya lolos.

Pasangan SAE (Nursalim – Edy Wijaya) mendapatkan 89.485 dukungan. Sedangkan pasangan JOS (Mujianto-sueb) mendapat 91.985 dukungan.

Ketua KPU dan Panwas mengesahkan hasil rekapitulasi dukungan tersebut dan mengatakan bahwa keduanya dapat maju untuk mencalonkan diri bersaing dalam Pilkada 9 Desember mendatang. (Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!