Mendagri Ungkap Ada BUMN yang Menekan Pemerintah

243

JAKARTA (wartamerrdeka.com) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mensinyalir, sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kerap menekan pemerintah. Hal ini dikemukakannya saat bertemu penulis Jaya Suprana di ruang kerja Mendagri, Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Selasa (14/7/2015).

BUMN yang tekan pemerintah, lawan dong. Saya katakan pada Mendag (Menteri Perdagangan Rachmat Gobel), lawan! kata Tjahjo.

Tjahjo tidak menjelaskan maksud dari BUMN yang turut andil dalam merusak perekonomian nasional. Jangan sampai pengusaha mendikte pemerintah. Ini yang rusak komoditi justru BUMN. Lawan dong, tegas Tjahjo penuh semangat.

Ada BUMN yang baik, tapi ada satu sampai dua (BUM) yang bermainnya luar biasa. Enggak boleh dong. Kemdagri siap untuk menggerakkan semua daerah untuk melawan,” tandas Tjahjo.

Sebelumnya, Tjahjo meminta pandangan Jaya yang juga pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia terkait problem bangsa saat ini. Menurut Jaya, kondisi perekonomian harus segera ditangani. Kita menghadapi kondisi ekonomi yang luar biasa parah. Ini sakit. Ekonomi kita sakit, tandasnya.

Apabila tidak segera ditangani, lanjut Jaya, maka masalah perekonomian nasional dapat berimbas ke ranah politik. Saya pernah berkunjung ke Mesir dan Thailand. Jangan sampai terjadi seperti itu. Sebab, ekonomi ini bisulnya bisa meletus ke politik. Akhirnya, perebutan kekuasaan nanti. Ini yang kita harus hindari. Mendagri bisa mempengaruhi daerah untuk bersatu mengatasi masalah ekonomi ini, tegasnya.

loading...

Comments

comments!