Jelang MEA, Perbankan Perlu Regulasi Pertahanan Ekspansi Perbankan Asing

Surabaya - redaksi.co.id, Menjelang Masyarakat Ekonomi Asean, perbaikan di beberapa sektor harus dilakukan. Salah satunya di sektor perbankan, untuk menahan ekspansi besar perbankan asing ke Indonesia.

207 0

Surabaya – redaksi.co.id, Menjelang Masyarakat Ekonomi Asean, perbaikan di beberapa sektor harus dilakukan. Salah satunya di sektor perbankan, untuk menahan ekspansi besar perbankan asing ke Indonesia.

Era masyarakat ekonomi ASEAN akhir tahun dianggap sebagai momen membangkitkan pertahanan sektor perbankan Indonesia.

Pasalnya, pada MEA mendatang, seluruh sektor industri asing beserta sumber daya manusia dipastikan akan ekspansi ke Indonesia dalam jumlah besar. Termasuk dalam sektor perbankan.  

Menurut Herman Halim  Ketua PERBANAS Jatim, penguatan di sektor perbankan perlu dilakukan dengan cara peningkatan ekspor.  

“Selain itu, penanaman hasil ekspor ke dalam perbankan indonesia, juga dapat dilakukan untuk memperkuat perbankan lokal Indonesia” imbuh Herman.  

Saat ini perlunya regulasi untuk menahan gempuran perbankan asing bagi perhimpunan bank swasta nasional, PERBANAS Jatim, perlu dilakukan. Seperti meningkatkan infrastruktur dan merger antarbank swasta untuk penguatan. Sebab akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu, sektor perbankan juga perlu dibenahi dari sisi nasabah.(tka/pul

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!