Hafidz-Bayu Daftar Cakada di KPU Didukung PPP, Nasdem, dan PAN

REMBANG Redaksi.co.id -Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Independen H Abdul Khafidz dan Bayu Andrianto Senin (27/7) siang resmi mendaftarkan diri dalam pemilihan Bupati dan...

9 0

REMBANG Redaksi.co.id –Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Independen H Abdul Khafidz dan Bayu Andrianto Senin (27/7) siang resmi mendaftarkan diri dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang periode 2015 -2020 di kantor KPU setempat.

Dengan menumpang becak, Abdul Hafidz dan Bayu Andrianto diantar ratusan pendukung, dari kalangan tukang becak dan puluhan kendaraan pribadi. Keduanya berangkat dari jalan Hos Cokro Aminoto sekira pukul 10.30 WIB menuju kantor KPU di jalan Rembang-Blora. Setibanya di kantor KPUD pasangan politisi dari PPP dan Nasdem ini menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU. Keduanya juga didampingi ketua dan pengurus dari Partai Amanat Nasional Rembang.

Pasangan yang mengangkat jargon Nyemanak-Nyedulur tersebut resmi mendaftar sebagai calon independen pada Pilkada 9 desember mendatang setelah memenuhi syarat mengantongi bukti dukungan masyarakat sebanyak 54.000 lembar fotokopi KTP yang tersebar 14, selisih 9000 lembar persyaratan yang ditetapkan KPU Rembang sebanyak 46.000 KTP.

Meski secara perolehan kursi di DPRD memungkinkan dicalonkan lewat partai, Hafidz yang juga sekretaris DPC PPP Rembang memilih konsisten mencalonkan melalui independen bersama Bayu. Padahal partai pendukungnya (PPP) sudah bisa mencalonkan sendiri dengan 10 kursi, apalagi Nasdem ada 3 kursi.

Namun karena pada saat proses (pencalonan), PPP belum ada kepastian dengan persoalan di tingkat pusat. kami sepakat untuk memproses melalui jalur independen. Ini perlu kami jelaskan agar masyarakat tidak bertanya, bahkan ada pikiran-pikiran yang menggangu terhadap soliditas kami, terangnya.

Kepada awak media Hafidz-Bayu juga mengklaim dapat dukungan penuh dari partai, antara lain PPP, Nasdem dan PAN. Meski secara administrasi tidak bisa menyambung tetapi secara psikologis dan secara fungsional terhadap kepentingan partai saya kira tidak ada persoalan, tandasnya.(K Widianto )

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!