Sopir Truk Tinja Tewas Usai Minum Ginseng Oplosan

BEKASI Redaksi.co.id Sopir truk tinja, Firmansyah (37) tewas usai menenggak minuman ginseng oplosan di tempat pencucian sepeda motor di Pondok Mitra Lestari RT05 RW02, Kelurahan Jakasetia,...

44 0

BEKASI Redaksi.co.id Sopir truk tinja, Firmansyah (37) tewas usai menenggak minuman ginseng oplosan di tempat pencucian sepeda motor di Pondok Mitra Lestari RT05 RW02, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (26/07/2015) pukul 20.00 WIB.

Sementara rekan korban yang ikut menenggak minuman ginseng oplosan itu, Heru (35) masih kritis di Rumah Sakit Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, Ajun Komisaris Siswo mengatakan, sebelum tewas korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Anna, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi oleh sang istri. Meski telah di infus dan diberi obat, korban terus muntah-muntah. Namun karena kondisinya terus menurun, korban akhirnya dinyatakan meninggal oleh tim dokter.

“Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk keperluan otopsi,” ujar Siswo, Senin (27/07/2015) siang.

Siswo mengatakan, kasus ini berawal saat korban menenggak minuman ginseng bersama empat rekannya yakni, Heru, Yugo, Ghozali dan Ompong di salah satu tempat pencucian motor pada Sabtu (25/07/2015) pukul 23.00 WIB. Mereka membeli ginseng oplosan itu di warung milik Ali yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Usai menggelar pesta ginseng, mereka memutuskan pulang ke rumah pada Minggu (26/07/2015) dini hari.

Siang harinya, Firmansyah sempat dibuatkan mie rebus oleh sang istri, Setiarti. Baru saja mengkonsumsi mie buatan Setiarti, korban mendadak muntah-muntah dan mengaku pandangannya gelap.

Setiarti yang panik melihat kondisi suaminya, lalu membawanya ke rumah sakit. Selama beberapa jam mendapat perawatan, kondisi korban
bukannya membaik justru malah melemah hingga akhirnya meninggal dunia.

Mendapat kabar ini, polisi langsung mendatangi rumah sakit dan mengeceknya. Dari diagnosa sementara, korban tewas akibat keracunan setelah menenggak minuman ginseng oplosan milik Ali.

Selang beberapa menit kemudian, polisi juga mendapat kabar soal kondisi Heru yang tengah kritis di RS Rawalumbu.

Polisi lalu mendatangi warung milik Ali di dekat lokasi kejadian. Namun sangat disayangkan, setibanya di lokasi, Ali telah melarikan diri.

“Saudara Ali sedang kami cari keberadaanya, mudah-mudahan dia bisa kami temukan,” ujar Siswo.

Siswo menyatakan, yang menjadi korban dari minuman ginseng oplosan ini hanya Firmansyah dan Heru. Sementara, tiga rekan lainnya Yugo, Ghozali dan Ompong dalam kondisi baik-baik saja. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!