KPK Tetapkan Gubernur Sumut dan Istri Muda Jadi Tersangka

JAKARTA Redaksi.co.id - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evi Susanti akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus penyuapan hakim...

14 0

JAKARTA Redaksi.co.id – Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evi Susanti akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus penyuapan hakim PTUN Medan.

Peningkatan status sepasang suami istri ini berdasarkan hasil gelar perkara pada Senin (27/7) malam.

“Hasil ekspose (pada rapim dan tim lengkap) progres kasus OTT hakim PTUN, maka KPK per hari ini akan menerbitkan Sprindik dengan menetapkan Gubernur Sumut GPN dan ES (istri keduanya) sebagai tersangka,” kata Plt Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji, Selasa (28/7/2015).

Gatot dan Evy ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik menemukan bukti yang sangat kuat. Keduanya dijerat dengan pasal suap dan terancam hukuman 15 tahun bui.

Atas penetapan itu, PKS sebagai partai tempat Gatot bernaung menegaskan bahwa hukum harus tetap ditegakkan.

“Penegakan hukum harus dijalankan, tentu dengan profesional dan adil,” kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera lewat pesan singkat, Selasa (28/7/2015).

Lebih lanjut, PKS belum memutuskan apakah akan memberikan bantuan hukum kepada Gatot. Status Gatot sebagai kader dan gubernur pun belum didiskusikan. “Belum ada pembicaraan” tambahnya.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!