Diduga Kumpul Kebo, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Digerebek Warga

BEKASI Redaksi.co.id Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi berinisial S digerebek warga saat bertamu malam hari ke rumah istri seorang pelaut di Perumahan Villa Gading...

19 0

BEKASI Redaksi.co.id Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi berinisial S digerebek warga saat bertamu malam hari ke rumah istri seorang pelaut di Perumahan Villa Gading Perumahan 3, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (18/07/2015) lalu.

Diduga, anggota dewan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini memiliki hubungan khusus dengan perempuan tersebut.

“Kami baru mengetahui melalui media dan apabila benar terjadi, jelas mencoreng institusi dewan,” kata anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno kepada wartawan, Rabu (29/07/2015).

Dia mengatakan, bakal melayangkan surat panggilan ke anggota dewan tersebut untuk meminta penjelasan terkait hal ini. Apabila terbukti bersalah, maka S akan diberikan sanksi tegas dan dikembalikan ke partainya.

“Kami sudah mendapat laporan terkait hal ini. Apabila memang terbukti, tindakan anggota tersebut sangat mencoreng institusi dewan,” ujarnya.

Namun, sebaliknya, bila informasi ihwal kasus ini tidak benar, pihak yang bersangkutan berhak mendapat klarifikasi untuk pembersihan nama baik.

“Semua tergantung dari hasil klarifikasi yang bersangkutan, ditambah fakta-fakta yang akan kita himpun nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Halim Anggota Tim Pemenangan Bapilu Partai Hanura mengaku, belum mengetahui hal ini. Dia berencana akan menanyakan langsung ke pihak yang bersangkutan.

Halim menjelaskan anggota DPRD Kabupaten Bekasi berinisial S tersebut merupakan kader Hanura Kabupaten Bekasi dari Daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Tambelang, Sukawangi, Tambun Utara, Babelan dan Tarumajaya.

“Coba tanya ke DPC langsung aja mas kasus ini,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat digrebek warga, S berdalih telah kumpul kebo dengan istri pelaut berinisial E.

Malah S berdalih, telah menikahi E namun dia belum melaporkan terkait pernikahannya ke perangkat RT dan RW setempat. (Agus)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!