Semen Gresik Bertekad Pertahankan Market Share 22,8% di Jawa Barat

Perkuat Jaringan Distribusi dengan Menggelar Customer Gathering di Bandung BANDUNG Redaksi.co.id - Semen Gresik salah satu anak usaha Semen Indonesia terus intens memperkuat jaringan distribusi pemasaran untuk wilayah...

54 0

Perkuat Jaringan Distribusi dengan Menggelar Customer Gathering di Bandung

 

BANDUNG Redaksi.co.id – Semen Gresik salah satu anak usaha Semen Indonesia terus intens memperkuat jaringan distribusi pemasaran untuk wilayah Jawa Barat di tengah ketatnya persaingan industri semen. Salah satunya dengan menggelar acara customer gathering Area Bandung, Banjar, Cianjur, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, Indramayu dan Subang bertempat di Gedung Sudirman Ballroom, Bandung, kemarin (30 Juli 2015).

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Bambang Djoko mengatakan, Semen Gresik berusaha selalu dekat dengan konsumen, salah satu caranya dengan menggelar customer gathering.

Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada pelanggan diantaranya best customer untuk kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah. Acara gathering tersebut dihadiri 1500 orang dan diramaikan oleh artis ibukota Geisha.

Penjualan Semen Gresik untuk wilayah Jawa Barat periode Januari hingga Juni 2015 mencapai 915.828 ton. Capaian penjualan ini mengalami penurunan sebesar 5,7% dibanding periode yang sama tahun 2014 sebesar 970.833 ton. Penurunan penjualan tersebut seiring dengan penurunan konsumsi semen wilayah Jawa Barat sebesar 8,3 % pada semester I ini, yaitu dari 4.377 juta ton pada 2014 menjadi 4.010 juta ton di tahun 2015. Sedangkan Market Share Semen Gresik di Jawa Barat hingga Juni 2015 mencapai 22,8%.

Penurunan permintaan pasar semen di latar balakangi karena lesunya ekonomi nasional, ketatnya persaingan pasar dan belum terealisasinya program pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Kami optimistis pada tahun depan, konsumsi semen akan kembali naik, kami berharap kondisi seperti ini tak akan berlangsung lama, pasar akan kembali bergairah,” tutur Bambang Djoko.

Bambang Djoko menambahkan mulai tahun depan persaingan makin ketat seiring mulai beroperasinya sejumlah pabrik semen baru, baik asing maupun domestik di Tanah Air. Kendati persaingan makin ketat dan kompetitif, kami optismistis peluang dan potensi pasar kami di Tanah Air masih sangat menggembirakan,” katanya.

Banyaknya merk semen yang beredar akan semakin memperketat pasar. Masyarakat dihadapkan banyak pilihan, baik kualitas maupun harga.

Dalam hal ini, tambahnya, masyarakat tidak perlu khawatir, karena produk Semen Gresik memliki kualitas terbaik dan tetap menjadi primadona, terbukti dengan adanya bangunan monumental seperti Masjid Istiqlal Jakarta, Tugu Monas, Jembatan Semanggi, Gedung DPR/MPR, Bendungan Jatiluhur, Tol Benoa Bali, Jembatan Suramadu serta banyak lagi. Dan Induk Semen Gresik yaitu Semen Indonesia secara nasional market share mecapai 43,8%.(hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!