Kompresor Meledak, Tukang Tambal Ban Hancur Telapak Tangannya

REMBANG Redaksi.co.id Ashadi (40), warga Desa Sale, Kec Sale, yang diketahui sebagai seorang tukang tambal ban, bersimbah darah akibat mesin kompresor di bengkel miliknya meletus Kamis (30/7)...

111 0

REMBANG Redaksi.co.id Ashadi (40), warga Desa Sale, Kec Sale, yang diketahui sebagai seorang tukang tambal ban, bersimbah darah akibat mesin kompresor di bengkel miliknya meletus Kamis (30/7) sekitar pukul 09.30. Akibat insiden itu korban kehilangan sebagian besar jari tangan kirinya.

Berdasarkan informasi, kejadian itu bermula saat korban hendak menambal ban serep truk tronton bermuatan susu yang dikemudikan oleh Yadi (50), warga Karangpacar Bojonegoro di bengkelnya.

Usai ban serep selesai ditambal, pria paruh baya ini mengisinya angin menggunakan kompresor. Tak diduga, tiba-tiba saja ujung selang kompresor meledak dengan suara sangat keras.

Saat kejadian saya berada tak jauh dari korban. Ketika itu, ban serep saya sudah diisi angin oleh korban dengan tekanan 140, biasanya saya isi 170. Saat itu saya bilang, sudah cukup 140 saja pak. Namun korban bersikeras ingin menambah tekanan. Tiba-tiba saja selang kompresor meledak, tutur Yadi.

Yadi mengaku tidak mengetahui penyebab pasti meledaknya ujung selang kompresor milik korban. Sesaat setelah kejadian, ia pun sempat berteriak minta tolong lantaran belum tahu asal muasal ledakan.

Sesaat setelah kejadian seolah saya seperti tidak sadar. Tahu-tahu, korban sudah tergeletak dan saya langsung memberikan pertolongan, terangnya.

Setelah mengetahui korban tergeletak dengan darah segar berceceran, warga sekitar langsung saja membawanya ke Puskesmas Sale. Sampai di Puskesmas korban langsung ditangani. Namun, lantaran kondisi luka cukup parah dan tidak sadar, selanjutnya korban langsung dirujuk di RSUD Dr Soetrasno Rembang dengan ambulans.

Terpisah Kapolsek Sale, AKP Isnaeni saat dikonfirmasi mengatakan, diduga selang kompresor milik korban meledak, lantaran saluran di bagian ujung bocor. Sebab, saat anggota melakukan olah tempat kejadian perkara, ujung selang kompresor milik korban diketahui patah.

Menurut Isnaeni, korban mengalami luka remuk di bagian telapak tangan kiri. Selain itu, di bagian dahi korban juga luka robek sepanjang dua centimeter dan mengalami krepitasi tulang, serta hidung mengeluarkan darah segar.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!