Kerusuhan Terjadi di Proyek EPC-1 Cepu

Merasa Dibatasi dalam Ibadah, Pekerja EMCL Lakukan DemoBOJONEGORO Redaksi.co.id - Aksi amuk massa terjadi di proyek Engeenering Procurement and Contruction (EPC)-1 Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL), Desa...

74 0

Merasa Dibatasi dalam Ibadah, Pekerja EMCL Lakukan Demo

BOJONEGORO Redaksi.co.id – Aksi amuk massa terjadi di proyek Engeenering Procurement and Contruction (EPC)-1 Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL), Desa Banyu Urip, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu, 1 Agustus 2015, siang.

Aksi amuk massa yang dilakukan para pekerja menurut keterangan yang diperoleh Redaksi.co.id, disebabkan adanya peraturan baru yang memberatkan para pekerja yaitu penutupan akses jalan pendekat yang saat ini dipusatkan menjadi satu pintu dan pembatasan waktu ibadah para pekerja.

“Hal itulah yang menjadi pemantik kemarahan para pekerja,” ujar seorang pekerja yang ikut demo.

Aksi amukan para pekerja tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas milik Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) rusak. Selain itu sebuah mobil operasional proyek juga menjadi sasaran amuk massa. Mobil tersebut kacanya dirusak, digulingkan dan dibakar oleh para pekerja.

Dengan adanya laporan dari staf tentang aksi anarkis tersebut, Polres Bojonegoro pun turun untuk menghentikan adanya aksi anarkis.(Angga Mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!