Usai Dituduh Membuat Bom, Ahmed Ingin Pindah Sekolah

redaksi.co.id - Usai Dituduh Membuat Bom, Ahmed Ingin Pindah Sekolah Seorang remaja Muslim bernama Ahmed Mohammed (14 tahun) yang berasal dari Irving, Texas, Amerika Serikat (AS),...

26 0

redaksi.co.id – Usai Dituduh Membuat Bom, Ahmed Ingin Pindah Sekolah

Seorang remaja Muslim bernama Ahmed Mohammed (14 tahun) yang berasal dari Irving, Texas, Amerika Serikat (AS), mengatakan ingin pindah sekolah setelah dilaporkan oleh gurunya sendiri karenamembuat bom.

Ahmed, Rabu (16/9), mengucapkan terima kasih atas dukungan buat dirinya di media sosial twitter dengan tagar (hashtag) #IstandWithAhmed. Termasuk dukungan langsung dari akun twitter orang nomor satu AS Presiden Barack Obama untuknya.

Namun, Ahmed mengatakan ingin pindah sekolah. Ayah anak itu juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan publik kepada Ahmed. Apa yang bisa saya katakan? Saya berterima kasih kepada Amerika Serikat, ujarnya seperti dikutip dari laman Guardian, Kamis (17/9).

Sebelumnya, Ahmed ditangkap karena jam buatannya yang dituduh sebagai bom. Ahmed membuat jam yang terdiriatas sebuah papan sirkuit dan kabel power supply kemudian dia bawa dan ditunjukkan ke guru tekniknya.

Guru teknik Ahmad mengatakan jam itu bagus, tapi menyarankan Ahmed tidak menunjukkan ke siapa pun, Dallas Morning News melaporkan, Rabu (16/9) seperti dikutip dari laman Independent.

Kemudian jam buatan Ahmed disita karena alarmnya terus berbunyi. Gurunya berpikir bahwa jam itu adalah bom. Ahmed pun membantahnya. Jam itu tidak terlihat seperti bom buat saya, kata Ahmed pada gurunya.

Pada hari itu, ia dibawa keluar dari kelasnya oleh kepala sekolah dan ditanyai oleh lima polisi. Kemudian remaja yang masih kelas 9 sekolah menengah pertama (SMP) ini diskors dari sekolah dan sidik jarinya diambil. Ia kemudian dibawa ke tempat pusat penahanan remaja. Ia menghadapi tuduhan membuat alat peledak.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!