Kelompok Anti-Islam Australia Bubarkan Rapat Pembangunan Masjid

181

redaksi.co.id – Kelompok Anti-Islam Australia Bubarkan Rapat Pembangunan Masjid

VICTORIA — Wali Kota Bendigo di pedalaman Victoria, Australia, Peter Cox mengaku syok karena aksi sekitar 150 orang dari kelompok anti-Islam yang membubarkan rapat pemerintah kota setempat, Rabu (16/9) malam. Ia terpaksa dikawal polisi meninggalkan ruangan pertemuan.

Saat dihubungi, Kamis (17/9), Cox mengatakan suasana rapat tentang kelanjutan rencana pembangunan masjid Kota Bendigo itu sangat gaduh dengan teriakan dari orang yang memenuhi ruangan balai kota.

“Kami tidak bisa meneruskan rapat, dan saya skors rapatnya sekitar setengah jam untuk memanggil polisi. Saat itulah mereka berteriak-teriak sehingga diputuskan rapat tidak diteruskan,” ujar Cox.

Menurut pengamatan ABC, sekitar 150 orang hadir dalam rapat yang dihadiri para pejabat Kota Bendigo dan akan membahas kelanjutan rencana pembangunan masjid pertama di kota itu.

Aksi mereka sudah mulai tampak sejak sebelum rapat dimulai. Mereka meneriakkan slogan-slogan yang menolak kehadiran masjid.

Mereka meneriaki para pejabat setempat dengan kata-kata anti-Islam serta kata-kata melecehkan lainnya. Cox bahkan diteriaki “pengkhianat” dan “mundur saja” oleh oknum kelompok tersebut.

Cox mengaku hal itu bukan serangan secara pribadi terhadapnya. Namun ia mengatakan sangat kecewa oleh apa yang dia gambarkan sebagai “perilaku intimidasi” dari para pemrotes.

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!