Title Logo Asian Games Pakai Nama Dua Kota

redaksi.co.id - Title Logo Asian Games Pakai Nama Dua Kota ASGHABAT- Title logo Asian Games 2018 akhirnya disepakati oleh Presiden OCA (Olympic Council of Asia) Sheikh...

18 0

redaksi.co.id – Title Logo Asian Games Pakai Nama Dua Kota

ASGHABAT- Title logo Asian Games 2018 akhirnya disepakati oleh Presiden OCA (Olympic Council of Asia) Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah, para anggota OCA, dan pimpinan NOC (National Olympic Committee). Tak hanya Jakarta, kota pendukung Palembang juga diizinkan masuk di title logo.

“Sidang OCA menyetujui logo dengan dua nama kota penyelenggara yaitu Jakarta-Palembang. Untuk maskot Asian Games 2018 sudah disetujui cendrawasih,itu sekaligus ,” kata Menpora Imam Nahrawi, Rabu (16/9), dari Asghabat, Turkmenistan, tempat sidang OCA berlangsung.

Merinci jalannya sidang pengambilan keputusan tersebut, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto menyebut ada pemaparan panjang dari Indonesia, sebelum akhirnya seikh Ahmed Al-Sabah mengetok palu.

OCA menurutnya menyetujui penggunaan dua nama kota itu karena melihat pengalaman Piala Dunia di Asia, saat tu berlangsung di Korea dan Jepang pada tahun 2002. Dalam logo, tertulis 2002 Korea-Japan World Cup.

“Karena itulah, diputuskan adanya penamaan Jakarta-Palembang 2018 Asian Games. Ini mendobrak tradisi karena belum pernah ada dalam sejarah penyebutan dua nama dalam penyelenggaraan Asian Games,” ungkap Gatot. (dkk/)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!