Komik X-Men Kena Berangus Marvel Gara-gara Hak Cipta Film

redaksi.co.id - Komik X-Men Kena Berangus Marvel Gara-gara Hak Cipta Film Banyak diketahui oleh para pecinta film superhero bahwa hak cipta franchise layar lebar X-Men dipegang...

34 0

redaksi.co.id – Komik X-Men Kena Berangus Marvel Gara-gara Hak Cipta Film

Banyak diketahui oleh para pecinta film superhero bahwa hak cipta franchise layar lebar X-Men dipegang 20th Century Fox, dan hingga kini Marvel masih berusaha merebutnya dengan cara apapun.

Namun, apa yang dilakukan Marvel terhadap komik X-Men baru-baru ini pun cukup mengejutkan. Dilansir dari Cinema Blend, Kamis (17/9/2015), Marvel baru saja membuat cerita komik di mana para mutan dalam X-Men terancam punah.

Melalui laman Blastr ditemukan bahwa situs The House of Ideas membeberkan kisah komik Extraordinary X-Men yang akan datang. Di dalamnya, terungkap apa efek samping dari bentuk murni Terrigen Mist (zat yang mengaktifkan kemampuan asli makhluk alien bernama Inhuman).

Disebutkan bahwa zat tersebut dapat mematikan para mutan. Salah satu pandangan cerita di era masa depan menunjukkan bahwa benda tersebut akhirnya berkembang menjadi penyakit baru yang tak hanya memusnahkan mutan, tetapi juga mensterilisasi yang selamat. Dengan kata lain, jika zatnya dibiarkan, maka mutan bisa punah.

Meskipun begitu, tidak ditemukan lagi bagaimana kisah selanjutnya. Namun banyak yang menduga cerita tersebut menjadi salah satu usaha Marvel dalam menekan Fox agar menjual hak cipta franchise film X-Men.

Banyak juga yang berpendapat kalau konsep tersebut tak akan berpengaruh karena Fox tetap maju dengan franchise film X-Men versinya. Komik Fantastic Four yang hak ciptanya juga masih di Fox pun sudah ditindak Marvel terlebih dahulu dengan cara menarik penerbitan beberapa bukunya.

Melihat perkembangannya, memang sangat menarik andaikan Marvel bisa mengajak karakter seperti Profesor X, Wolverine, The Thing, dan Mr Fantastic ke dalam jagat Avengers demi cerita dan adegan film yang lebih segar ketimbang franchise X-Men.

Bagaimanapun, Fox tetap akan merilis Deadpool, X-Men Apocalypse, dan Gambit pada 2016 mendatang, serta Wolverine 3 pada 2017. Bahkan, Fantastic Four yang gagal secara komersial maupun rating pun tetap akan dibuat sekuelnya. (Rul/Feb)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!