Nasib Bambang KPK Selanjutnya, Bareskrim: Terserah Kejaksaan

redaksi.co.id - Nasib Bambang KPK Selanjutnya, Bareskrim: Terserah Kejaksaan Jakarta - Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Brigadir Jenderal Bambang Waskito mengaku...

12 0

redaksi.co.id – Nasib Bambang KPK Selanjutnya, Bareskrim: Terserah Kejaksaan

Jakarta – Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Brigadir Jenderal Bambang Waskito mengaku tidak tahu apakah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Bambang Widjojanto bakal ditahan atau tidak.

Bambang Waskito menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

“Saya tidak tahu apakah ditahan atau tidak, itu kewenangan Kejaksaan,” kata dia di Bareskrim, Jumat, 18 September 2015.

Waskito mengatakan penyerahan BW juga disertakan sejumlah alat bukti kasusnya. Salah satunya termasuk bukti yang juga menjerat tersangka Zulfahmi yang telah disidangkan. “Jadi, alat buktinya sama. Zulfahmi kan sudah divonis,” ujarnya.

Selain Bambang, Zulfahmi juga menjadi tersangka mengarahkan para saksi untuk memberikan keterangan palsu pada sidang di Mahkamah Konstitusi, 2010 lalu.

Saksi tersebut memberi keterangan soal sengketa Pemilihan Kepala Daerah di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Saat ini, Zulfahmi telah menjadi terpidana selama tujuh bulan. Bambang mengaku siap menjalani segala proses hukum selanjutnya. Soal ditahan atau tidak, ia menganggap semua merupakan risiko yang harus dihadapinya.

“Itu sudah menjadi risiko dan proses yang harus dihadapi ,” ujarnya.

Kuasa hukum Bambang, Lelyana Santoso, menegaskan tak ada penahanan Bambang. Ia hanya memenuhi panggilan kepolisian dan jaksa penuntut umum untuk menyerahkan sejumlah berkas sebagai proses tahap II. Bambang, kata Lelyana, juga belum menandatangani administrasi apa pun di Bareskrim. DEWI SUCI RAHAYU

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!