Pemimpin Dunia akan Hadiri Upacara Penaikan Bendera Palestina

redaksi.co.id - Pemimpin Dunia akan Hadiri Upacara Penaikan Bendera Palestina YERUSALEM -- Duta besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour mengatakan ratusan pemimpin dunia diundang dalam upacara...

59 0

redaksi.co.id – Pemimpin Dunia akan Hadiri Upacara Penaikan Bendera Palestina

YERUSALEM — Duta besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour mengatakan ratusan pemimpin dunia diundang dalam upacara penaikan bendera Palestina di markas PBB, New York akhir bulan ini.

“Kami mengharapkan ratusan pemimpin dunia bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk merayakan momen dan berpartisipasi dalam upacara,” kata Mansour, dikutip Albawaba, Selasa (15/9).

Upacara akan dilaksanakan pada 30 September. Mansour menyatakan upacara tersebut sebagai harapan bagi seluruh rakyat Palestina. Menurutnya, upacara itu mengungkapkan tekad bangsa Palestina dalam memperjuangkan negara merdeka dan keanggotaan penuh PBB.

“Hari itu akan menjadi hari kemenangan dan membanggakan bagi kami,” katanya.

Dia menambahkan seluruh rakyat Palestina di dunia akan menaikkan bendera di sekolah, kantor dan mobil di hari yang sama.

Jumat lalu, Majelis Umum PBB menyetujui resolusi yang mengizinkan bendera negara pengamat non-anggota Palestina dan Vatikan dinaikkan di markas dan kantor PBB sejajar dengan negara anggota.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!