Miliarder Mesir Namai Pulau Aylan untuk Para Pengungsi

redaksi.co.id - Miliarder Mesir Namai Pulau Aylan untuk Para Pengungsi JAKARTA - Naguib Sawiris, miliarder Mesir tak sembarang bicara ketika ia mengatakan akan membeli sebuah pulau...

10 0

redaksi.co.id – Miliarder Mesir Namai Pulau Aylan untuk Para Pengungsi

JAKARTA – Naguib Sawiris, miliarder Mesir tak sembarang bicara ketika ia mengatakan akan membeli sebuah pulau untuk dapat menampung para pengungsi.

Taipan televisi Mesir tersebut telah mengidentifikasi dua pulau pribadi di wilayah negara Yunani untuk merealisasikan keinginannya tersebut.

Sawiris telah menamai pulau tersebut sebagai Pulau Aylan untuk mengenang Aylan Kurdi, bocah Suriah berusia tiga tahun yang tewas tenggelam ketika ia dan keluarganya berusaha melarikan diri ke benua Eropa.

“Kami telah menghubungi pemilik pulau itu dan menyatakan minatnya untuk menegosiasikan pulau itu dengan mereka,” ujar juru bicara Sawiris, seperti dikutip dari Metro, Rabu (16/9/2015).

Jika penjualan pulau itu masih harus menyertakan pemerintah Yunani, maka Sawiris berharap negara itu akan membantu memindahkan para pengungsi ke pulau tersebut.

Pria berusia 61 tahun tersebut juga mengklaim bahwa badan pengungsi PBB UNHCR menawarkan bantuan untuk mengerjakan proyek tersebut yang membutuhkan dana 100 miliar US Dollar minimum.(Metro)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!