Aplikasi Ini Bisa Ramalkan Perkiraan Wajah di Masa Depan

redaksi.co.id - Aplikasi Ini Bisa Ramalkan Perkiraan Wajah di Masa Depan LONDON -- Banyak orang tua mungkin penasaran bagaimana wajah anak balita mereka ketika dewasa nanti....

24 0

redaksi.co.id – Aplikasi Ini Bisa Ramalkan Perkiraan Wajah di Masa Depan

LONDON — Banyak orang tua mungkin penasaran bagaimana wajah anak balita mereka ketika dewasa nanti. Mungkinkah akan terlihat mirip atau sama sekali berubah. Untuk menjawab rasa penasaran ini, pencipta aplikasi Profesor Hassan Ugail dari Kepala Pusat Computing Visual University Bradford, Inggris mencoba mengembangkan aplikasi ‘peramal’ wajah di masa depan.

Dilansir dari Daily Mail, Ugail yakin bahwa aplikasinya ini 80 persen mencapai kemiripan yang nyata setelah dilakukan percobaan pada beberapa foto. Percobaan dilakukan pada foto anak pangeran William, yaitu Pangeran George untuk usia 20 tahun dan usia 60 tahun yang akan datang. Kemudian percobaan juga dilakukan pada foto Putri Charlotte, Haper Backham (anak David Beckham), dan Eric Cowell untuk membayangkan usia mereka 7, 20, 40, sampai 60 tahun.

Cara aplikasi ini bekerja adalah dengan memadukan wajah anak dengan orang tua mereka. Hingga kemudian akan terlihat seberapa banyak mereka mewarisi wajah kedua orang tuanya dan seberapa banyak mereka memliki tanda-tanda penuaan.

Hasil dari aplikasinya, Haper Backham ternyata mewarisi wajah ibunya Victoria saat usianya 20 tahun dan masih bebas dari kerutan. Kemudian pada Prince George pada usia 7 tahun akan memiliki kemiripan dengan ayahnya Pangeran William dengan pipi montok dan mata biru berbentuk almond. Namun saat usianya mencapai 60 tahun mulai terlihat muka kulit keriput dan rambut mulai memutih.

Sementara adiknya, Charlotte (6 bulan) masih terlihat segar dan muda ketika umur 60 tahun. Lalu Eric Cowell dan anak Lauren Silverman diprediksi memiliki wajah yang tampan saat usia 20 tahun. Berdasarkan hasil penemuannya, Ugail mengklaim aplikasi miliknya memiliki mempunyai akurasi hingga 80 persen. Nantinya, aplikasi ini rencananya akan dijual kepada masyarakat umum.

“Kami pikir, kami dapat memprediksi penampilan masa depan Prince George, Putri Charlotte atau anak lainnya dengan akurasi 80 persen,” ujar Ugail.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!