'Tukang Jagal' Shaw Jadi Pemain Terbaik

redaksi.co.id - 'Tukang Jagal' Shaw Jadi Pemain Terbaik UEFA membuat keputusan kontroversial. Federasi Sepak Bola Eropa itu menobatkan pemain PSV Eindhoven,Hector Moreno sebagai pemain terbaik usai...

10 0

redaksi.co.id – 'Tukang Jagal' Shaw Jadi Pemain Terbaik

UEFA membuat keputusan kontroversial. Federasi Sepak Bola Eropa itu menobatkan pemain PSV Eindhoven,Hector Moreno sebagai pemain terbaik usai laga PSV vs Manchester United.

Dalam laga yang digelar Rabu (16/9) dinihari WIB itu, Moreno memang tampil impresif sepanjang pertandingan. Dia menjadi salah satu pencetak gol dan sebagai bek, pemain 27 tahun berkali-kali mempu menghalau serangan deras dari kubu tamu di Philips Stadium.

Sayangnya ada sebuah catatan penting yang harusnya menjadi pertimbangan UEFA. Pada menit 15, dia melancarkan tekel brutal yang menyebabkan kaki bek Setan Merah, Luke Shaw, patah.

Menurut sumber Daily Mail, pihak MU punya menyatakan keberatan terhadap keputusan UEFA itu. Mereka melihat itu sebagai hal ganjil sekaligus mengecewakan.

Sementara juru bicara UEFA juga telah memberikan penjelasn bahwa pemilihan Moreno adalah berdasarkan laporan dari tim pemantau pertandingan. Namun dalam keterangan yang dirilis di situs resmi mereka, di sana tidak ada catatan bahwa Moreno telah mencederai Shaw.

Belum cukup, UEFA pun menyatakan tidak akan mengambil langkah terhadap insidenShaw karena sejak awal wasit asal Italia, Nicola Rizzoli juga tak memberikan peringatan apapun kepada Moreno.

Sementara pendukung MU ramai-ramai meluapkan kekesalan kepada UEFA atas pemilihan Moreno sebagai pemain terbaik. “Moreno patahkan kaki Shaw dengan tekel mengerikan dan harusnya dikartu merah, namun UEFA menjadikannya pemain terbaik, Absurd,” tulis akun @shingopompey. (Rma/Ary)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!