Apple Luncurkan Pencil untuk iPad Pro

360

redaksi.co.id – Apple Luncurkan Pencil untuk iPad Pro

Kamis dini hari lalu (waktu Jakarta), selain meluncurkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple juga memperkenalkan penerus iPad, iPad Pro.

Uniknya, berbeda dengan pendahulunya, Apple menghadirkan iPad Pro dengan ditemani “alat tulis” yang disebut Pencil. Meski hanya hadir sebagai aksesoris, Pencil berfungsi hampir sama seperti S Pen pada Samsung yang menjadi fitur ikonik yang hanya dimiliki oleh seri Samsung Galaxy Note.

“iPad Pro merupakan iPad yang paling canggih yang pernah ada. Perangkat ini mentransformasikan cara kita untuk belajar, bekerja dan berkreasi,” kata CEO Apple, Tim Cook, dalam acara tahunan Apple yang digelar di di Bill Graham Civic Auditorium, di San Francisco, California, Rabu (9/9).

Apple telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan Office di iPad dengan pengalaman yang baru yakni menggunakan Pencil. Tidak hanya dengan Microsoft, Apple juga bekerja sama dengan Adobe.

Dalam acara tersebut, eksekutif Microsoft Office, Kirk Koenigsbauer, mendemostrasikan bagaimana Pencil pada iPad Pro dapat memperkaya konten dalam sebuah dokumen.

Pencil pada iPad Pro memungkinkan pengguna untuk mark up data dan menandai dengan berbagai pilihan warna. Pada Microsoft Office PowerPoint, Pencil dapat memudahkan pengguna dalam membuat grafik hanya dengan menggambar.

Dalam kesempatan tersebut, Director of Design Adobe, Eric Snow, juga mendemontrasikan bagaimana Pencil iPad Pro dapat memudahkan pengguna untuk mendesain majalah melalu Adobe Sketch.

iPad Pro sendiri mengusung layar yang lebih lebar 12,9 inci (diagonal). Perangkat tersebut dipersenjatai dengan chipset A9X generasi ketiga.

Apple mengklaim baterai pada iPad Pro dapat tahan hingga 10 jam. Lebih lanjut, Apple juga menanamkan empat speaker audio system pada iPad Pro yang tersebar dikeempat sudut perangkat tersebut.

iPad Pro dengan memori internal 32GB ditawarkan dengan harga 799 dolar AS, sementara iPad Pro dengan memori internal 128GB Wifi dibandrol dengan harga 949 dolar AS, sedangkan untuk versi 128GB Wifi + Cellular dijual dengan harga 1.079 dolar AS.

Aksesoris Pencil pada iPad Pro sendiri dijual terpisah dengan harga 99 dolar. Apple juga menghadirkan smart keyboard untuk menemani kehadiran iPad Pro, yang dibandrol dengan harga 169 dolar AS.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!